Situs Footage E-Commerce Pertama di Indonesia Diluncurkan

IndonesiaStockShot akan hadir dengan dua jenis konten video footage

oleh Liputan6 diperbarui 07 Nov 2014, 13:07 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 13:07 WIB
Situs Footage E-Commerce Pertama di Indonesia Diluncurkan
IndonesiaStockShot akan hadir dengan dua jenis konten video footage

Citizen6, Jakarta Indonesia dengan beragam budayanya begitu memukau dunia. Namun masih sedikit yang mendokumentasikan dalam bentuk video. Sementara kebutuhan pasar atas video tentang Indonesia yang berkualitas makin besar. Menyadari itu Tjandra Wibowomembuat IndonesiaStockShot.com (ISS)

Kamis, 6 Oktober 2014, IndonesiaStockShot.com (ISS) dirilis di Rumah Langsat Jl Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Situs footage e-commerce ini bernaung di bawah bendera Idea Group Indonesia.

Menurut Tjandra, “Selama ini, mereka yang memiliki kebutuhan atas video-video berdurasi pendek seperti video footage harus merekam dan memproduksi sendiri gambar yang dibutuhkan, sementara biaya produksinya besar. Nah, kami (ISS) berusaha untuk menjembatani kebutuhan tersebut, terutama untuk pelanggan yang membutuhkan video footage yang spesifik mengenai Indonesia,” ujar Tjandra.  

IndonesiaStockShot akan hadir dengan dua jenis konten video footage, yaitu editorial dan komersial. Video editorial diperuntukkan bagi media yang membutuhkan video footage sebagai latar belakang liputan maupun laporan khusus. Selama ini, banyak kantor berita elektronik dan televisi yang membutuhkan video jenis editorial.

Sementara video komersil diperuntukkan bagi penggiat film, agensi dan rumah produksi kreatif yang membutuhkan video latar belakang untuk “dijahit” dengan video yang mereka produksi sendiri. Saat ini, ISS memiliki ribuan koleksi video footage yang hak ciptanya dimiliki sendiri dan diproduksi selama 10 tahun terakhir dengan kategori alam, seni, budaya, kuliner, bangunan, ekonomi, kota dan manusia.  

“Kami memang belum mengaktifkan fitur online transaction, tetapi konsumen sudah bisa melakukan pembelian langsung dengan menghubungi layanan pelanggan ISS. Kami berharap melalui soft-launching ini kami bisa memperkenalkan ISS sebagai etalase Indonesia kepada dunia internasional,” tutup Tjandra dalam soft-launching ISS yang dihadiri para penggiat film dokumenter di Indonesia.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya