Miliki Ekor, Bocah Ini Disembah Bak Dewa

Ekor yang dimiliki bocah ini membuatnya disembah karena dianggap titisan Hanuman

oleh Sulung Lahitani diperbarui 09 Jul 2015, 14:04 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2015, 14:04 WIB
Miliki Ekor, Bocah Ini Disembah Bak Dewa
Ekor yang dimiliki bocah ini membuatnya disembah karena dianggap titisan Hanuman

Citizen6, India Arshid Ali Khan (14) tampak seperti bocah kebanyakan. Namun ia dianggap istimewa di lingkungan tempat tinggalnya, bahkan disembah bak dewa. Apa yang membuatnya berbeda?

Ternyata penyebabnya adalah ekor yang terdapat di punggung Arshid. Hal ini membuatnya tampak unik dan dianggap titisan Hanuman.

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, Kamis (09/07/2015), banyak orang yang kemudian memberikan uang, hadiah, dan sesembahan pada Arshad karena mengharap keberkahan darinya.

Padahal menurut dokter setempat, sesungguhnya ekor yang dimiliki Arshid merupakan kelainan yang disebut Club Food. Yakni, salah satu kelainan yang menyebabkan lemahnya organ tubuh bagian bawah. Kelainan ini dapat terjadi pada skala 1 berbading 1000 kelahiran.

Meski dipuja banyak orang, nyatanya hal ini justru mengganggu Arshid. Ia ingin ekornya dioperasi meski dilarang oleh masyarakat yang meminta ekornya dibiarkan tumbuh.

Pada akhirnya, seorang dokter dari rumah sakit Fortos Mohali dari Punjab bersedia mengoperasi Arshid tanpa memungut biaya. Sebab bila dibiarkan, ekor tersebut ternyata akan membahayakan kesehatannya di masa depan.

Operasi Arshid memakan waktu tujuh jam. Ia ditemani kakek dan kerabatnya karena ayahnya telah meninggal dan ibunya kawin lagi. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya