Tiga Ketakutan Orang yang Bisa Muncul dari Keseharian

Bagi manusia, memiliki rasa takut adalah hal yang sangat wajar.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 20 Okt 2015, 15:03 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2015, 15:03 WIB
Tiga Ketakutan Orang yang Bisa Muncul dari Keseharian
Bagi manusia, memiliki rasa takut adalah hal yang sangat wajar.

Citizen6, Jakarta Bagi manusia, memiliki rasa takut adalah hal yang sangat wajar. Setiap orang pasti memiliki ketakutan terhadap suatu hal, terutama rasa takut terhadap Tuhan. Namun, terkadang ada perasaan takut yang sebenarnya tidak penting untuk muncul di saat-saat tertentu. Apalagi kalau penyebabnya ketakutan tersebut adalah hal-hal yang sebenarnya tidak harus ditakuti. Nah, berikut ini ada tiga ketakutan yang cukup aneh karena bisa muncul karena penyebab yang biasa terjadi dalam keseharian.

Listrik

Wajar memang jika Anda takut listrik, karena listri bisa menyetrum manusia bahkan bisa sampai membunuh. Tapi sebenarnya Anda tidak perlu takut, hanya saja perlu lebih waspada. Listrik sebenarnya sangat aneh, karena listrik dinilai sebagai penyebab penyakit neurasthenia sekaligus sebagai penyembuhannya. Pada awalnya penyebab neurasthenia ini adalah karena penggunaan telepon dan telegraf. 


Kereta Api

Tiga Ketakutan Orang yang Bisa Muncul dari Keseharian
Selama ini kereta api masih menjadi kendaraan darat tercepat yang pernah ada.

Kereta Api

Pernahkah Anda merasa takut ketika melihat kereta lewat di depan Anda? Bukan hanya orang yang melihat, tapi biasanya para penumpang kereta api pun memiliki perasaan was-was. Hal ini disebabkan karena kereta api melaju dengan kecepatan tinggi. Menurut para ilmuwan, kondisi ini merupakan demam otak yang disebut dengan delirium furiosum. Maka dari itu para ahli menyarankan supaya membangun dinding minimal setinggi 2 meter di kedua sisi rel untuk menghindari perasaan takut tersebut.


ATM

Tiga Ketakutan Orang yang Bisa Muncul dari Keseharian
(Foto: www.3sisecurity.com)

ATM (Anjungan Tunai Mandiri)

Kebanyakan masyarakat modern saat ini sudah memiliki ATM sebagai pengganti uang tunai. Ada ATM yang digunakan untuk menarik uang, menyimpan uang atau hanya untuk melakukan transaksi online saja. Bagi Anda yang pernah menggunakan ATM untuk menyetor uang, mungkin Anda pernah merasa was-was uang Anda tidak terbaca oleh mesin. Biasanya rasa takut muncul karena jika uang tidak terbaca, tentunya uang Anda akan tertelan oleh mesin.

Itu dia tiga ketakutan orang yang bisa muncul dari hal-hal yang biasa terjadi dalam keseharian. Bahkan jka rasa takut itu sampai berkelanjutan, bisa sampai menyebabkan fobia. Jadi mulai sekarang sepertinya kita harus bisa mengendalikan rasa takut tersebut supaya tidak sampai berlebihan.

Pengirim:

M Sufyan

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya