Celana Peninggalan Istri Hitler Dilelang, Berminat?

Celana pendek bermotif renda milik istri Hitler ini dilelang. Tertarik membeli?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 04 Nov 2016, 12:30 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2016, 12:30 WIB
Celana Peninggalan Istri Hitler Dilelang, Berminat?
Celana pendek bermotif renda milik istri Hitler ini dilelang. Tertarik membeli?

Liputan6.com, Jakarta - Celana sutra berenda yang pernah dikenakan oleh istri Adolf Hitler, Eva Braun, dilelang seharga 450 poundsterling atau sekitar Rp 7 juta. Celana pendek berwarna ungu itu memiliki inisial Braun di bagian depannya. 

Celana tersebut ditemukan oleh seorang tukang reparasi di sebuah bunker yang ditinggalkan di sebelah rumah Hitler di Bavaria. Tentara itu membawa celana pendek tersebut ke Amerika Serikat setelah PD II dan berpindah tangan dua kali sebelum dibeli oleh seorang kolektor dari Inggris.

"Pakaiannya memang bekas, tapi tak ada lubang dan sangat bersih. Warnanya ungu pucat, memudar karena usia," tutur Sophie Jones, direktur lelang di Malvern.

Menurut Sophie, celana pendek itu diperkirakan berasal dari tahun 1940-an dan memiliki renda serta pita putih. Ia menambahkan bahwa sangat menarik untuk melihat benda seperti itu akan dibeli oleh siapa.

Selain celana pendek sutra berenda, dalam lelang tersebut juga akan dilelang lipstik Braun yang tak tersentuh selama lebih dari 70 tahun. Ada pula cincin klaster emas, kendi perak, liontin, dan kotak penyimpan perhiasan milik istri Hitler.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya