Cuka hingga Kutek, 4 Cara Ampuh Bersihkan Sepatu Putih Tanpa Sabun

Meski tanpa sabun, kalian bisa bersihkan sepatu putih seperti semula dengan deretan cara ini.

oleh Camelia diperbarui 22 Des 2019, 13:01 WIB
Diterbitkan 22 Des 2019, 13:01 WIB
Sepatu Putih
Ilustrasi Foto Sepatu Putih (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Di musim hujan seperti saat ini nampaknya akan sulit mengenakan sepatu berwarna putih. Curah hujan yang tinggi membuat sepatu kerap kotor. Terlebih lagi bukan hal yang cukup mudah membersihkan sepatu putih menjadi bersih seperti semula.

Namun bukan berarti hal tersebut mustahil dilakukan. Terlebih lagi banyak cara ampuh yang bisa kalian coba untuk membersihkan sepatu putih bahkan meski tanpa sabun. Berikut ulasannya:

Cuka

Cuka menjadi salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan noda membandel. Cuka dikenal memiliki kandungan asam yang tinggi dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebih. Namun jangan salah, asam tinggi dalam cuka itu sangat ampuh untuk membersihkan noda bandel salah satunya di sepatu putih yang kalian miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Selanjutnya

Sepatu Putih
Ilustrasi Foto Sepatu Putih (iStockphoto)

Baking Soda

Baking soda memang dikenal sebagai bahan makanan atau bahan untuk membuat kue. Namun bakin soda juga ampuh membasmi kotoran pada sepatu putih kalian. Caranya, campurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada area sepatu yang kotor. Tunggu hingga mengering, setelah itu bersihkan sisa pasta tersebut.

Kutek

Kalian juga bisa memanfaatkan kutek putih untuk menutup goresan-goresan kotor yang ada pada sepatu putih. Kutek bisa membantu menyamarkan goresan-goresan tersebut hingga tak mudah terlihat.

Penghapus

Ya, mungkin terdengar cukup aneh. Namun jangan salah, penghapus bisa kalian gunakan sebagai alat untuk membersihkan sepatu putih terlebih yang dibuat dari bahan kanvas. Caranya, kalian hanya perlu menggunakan penghapus ke area kotor yang ada di sepatu putih. Namun, cara ini tidak dapat digunakan pada sepatu putih yang berbahan suede ya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya