Generasi Muda Fokus pada Hal Ini Jika Ingin Meningkatkan Kemampuan Leadership

Beberapa poin yang perlu ditingkatkan terhadap pola pikir kepemimpinan generasi muda.

oleh Asri Muspita Sari diperbarui 16 Agu 2021, 12:58 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2021, 10:15 WIB
Lead The Fest 2021
Acara tahunan Lead The Fest 2021 yang berlangsung pada 12-18 Agustus 2021 dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Acara tahunan Lead The Fest 2021 berlangsung pada 12-18 Agustus 2021. Mengusung tema "Leading The New Era", salah satu topik yang dibahas dalam webinar adalah tentang mindset atau pola pikir kepemimpinan yang harus diterapkan oleh generasi muda Indonesia.

Hadir 3 narasumber yang mengisi dalam webinar Lead The Fest 2021 ini, yaitu Pangeran Siahaan CEO Asumsi.co, Akhyari Hananto Founder GNFI, dan Tyo Guritno CEO & Founder Inspigo.id

“Semangat muda anak Indonesia itu tinggi, bagaimana caranya kita bisa mengatur dan mengarahkan mereka pada hal baik, kita kulik dengan problem saat ini, kita bisa menanamkan jiwa mengulik pada anak muda," ujar Tyo Guritno, CEO dan Founder Inspigo.id.

Sementara menurut Pangeran Siahaan, ada beberapa poin yang perlu ditingkatkan terhadap pola pikir kepemimpinan generasi muda saat ini.

"Dimulai dari kemampuan untuk berkompetisi, etos kerja, percaya diri, dan menghilangkan sikap nggak enakan," kata dia dalam webinar Lead The Fest 2021, Kamis (12/8/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini


Perbaiki Pola Pikir

Lead The Fest 2021
Acara tahunan Lead The Fest 2021 yang berlangsung pada 12-18 Agustus 2021 dapat disaksikan melalui platform streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Lantas, bagaimana cara memperbaiki pola pikir generasi millenial yang memiliki keterkaitan erat dengan teknologi? Founder GNFI, Akhyari Hananto mengatakan bahwa anak muda harus memulai dengan hal-hal yang positif.

"Dia tidak akan mendapatkan ilmu diluar gadget. Yang paling penting adalah how to direct? Seharusnya itu nanti dapat bermanfaat pada dia, bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata Akhyari.

Lead The Fest 2021 menjadi ajang dialog dan belajar para ahli serta tokoh lintas generasi yang saling menularkan semangat juang perubahan dan mengukuhkan kekuatan kepemimpinan.

Berlangsung pada 12-18 Agustus 2021, Lead The Fest 2021 dibuka untuk semua kalangan dan dapat disaksikan secara gratis di platform streaming Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya