6 Posisi Tidur Anjing Ini Ungkap Apa yang Sedang Dirasakannya

Berbagai posisi tidur anjing memiliki makna dibaliknya.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Sep 2021, 20:03 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2021, 20:03 WIB
Ilustrasi anjing lesu (pixabay)
Ilustrasi anjing lesu (pixabay)

Liputan6.com, Jakarta- Sebagai pemilik hewan peliharaan, kadang kita tidak bisa memahami petunjuk dari gerak-gerik mereka. Tetapi apakah Anda percaya bahwa posisi tidur hewan peliharaan seperti anjing memiliki berbagai macam arti seperti kesehatan dan kepribadiannya. 

Bagi Anda yang memelihara anjing pasti Anda sering memperhatikan mereka tidur dengan berbagai posisi contohnya meringkuk. Apakah anjing Anda sering tidur dengan posisi meringkuk? Dilansir dari Littlethings.com oni menunjukkan mereka melakukan hal tersebut untuk menghemat panas tubuhnya, melindungi tubuh, wajah dan tenggorokannya. 

Selain itu, fakta menarik dari anjing yang sering tidur dengan posisi ini adalah anjing yang lembut dan memiliki watak yang manis. Kemudian terdapat beberapa posisi tidur lainnya yang memiliki makna di baliknya. Penasaran apa saja? Yuk simak dibawah ini 6 posisi tidur anjing yang memiliki makna yang belum banyak orang pahami.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Posisi Tidur Menyamping

Ilustrasi interaksi anjing dengan pemiliknya (pixabay)
Ilustrasi interaksi anjing dengan pemiliknya (pixabay)

Seberapa sering Anda melihat anjing Anda tidur menyamping? Hal ini menunjukkan bahwa mereka merasa sangat nyaman dengan lingkungan, merasa aman dan tidak membutuhkan perawatan yang sulit. 

Posisi tidur menyamping adalah posisi yang sangat santai dan menunjukkan rasa kepercayaan yang tinggi. Anjing yang tidur dalam posisi ini memiliki kepribadian yang cenderung setia dan merasa bahagia. 


Posisi Tidur Meringkuk

Ilustrasi anjing
Ilustrasi anjing sebagai hewan peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Mungkin posisi tidur ini adalah yang paling umum. Dalam posisi ini, anjing tidur melindungi perutnya dan ekornya yang panjang sampai menyentuh wajah.

Dengan meringkuk, anjing Anda secara alami menjaga kehangatan tubuhnya dan melindungi anggota badan, wajah, tenggorokan dan semua organ vitalnya. Anjing yang tidur dengan posisi ini memiliki kepribadian yang lembut, santai dan watak yang manis.


Posisi Tidur Tengkurap

Ilustrasi anjing sakit (pixabay)
Ilustrasi anjing sakit (pixabay)

Bagi para pecinta anjing mungkin paling gemas ketika melihat anjing Anda tidur tengkurap. Tidur dengan posisi badan yang terentang dan kepala yang menyentuh tanah, memudahkan teman berbulu kita untuk bangkit dan bergerak saat Anda memanggilnya. 

Posisi ini menunjukkan bahwa anjing Anda memiliki kualitas tidur yang baik karena otot-otot mereka yang rileks. Dilihat dari kepribadiannya, anjing yang tidur tengkurap memiliki energi yang sangat tinggi dan sangat mudah termotivasi.


Posisi Tidur Telentang

Ilustrasi anjing yang menangis (pixabay)
Ilustrasi anjing yang menangis (pixabay)

Melihat anjing Anda tidur dengan posisi seperti ini mungkin terkesan aneh. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ini menunjukkan mereka sangat percaya pada Anda dan merasa aman dengan lingkungan disekitar mereka.

Tidur telentang memang merupakan posisi yang paling rentan bagi seekor anjing namun Anda tidak perlu khawatir. Anjing yang tidur dengan posisi ini cenderung sangat santai dan memiliki sifat yang mandiri.


Posisi Tidur Meringkuk di Perut

Ilustrasi anjing yang sakit (pexels)
Ilustrasi anjing yang sakit (pexels)

Ketika anjing Anda tidur dalam posisi ini, mungkin anjing Anda tidak sesantai itu karena ototnya yang terlalu tegang. Namun anjing yang meringkuk di perut saat mereka tidur cenderung anjing yang lembut dan pemalu.


Posisi Tidur Telentang Seperti Pingsan

Ilustrasi anjing berlari (pixabay)
Ilustrasi anjing berlari (pixabay)

Sebagian besar, anjing beraktivitas dan menghabiskan banyak energi di siang hari dan membuat mereka kepanasan. Hal ini menyebabkan mereka akan tidur telentang. Kemudian, anjing yang benar-benar bahagia dan santai biasanya suka memiringkan kakinya ke udara ketika mereka tidur. 

Ketika anjing Anda sering tidur dalam posisi ini, mereka adalah anjing yang percaya diri, dan cenderung mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya