4 Zodiak Ini Paling Suka Membaca, Jadi Tanyakan Tentang Buku Favorit Mereka

Berikut ini zodiak-zodiak yang sangat suka membaca buku

oleh Sulung Lahitani diperbarui 17 Jul 2022, 08:05 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2022, 08:05 WIB
karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Karl Joshua Bernal on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda adalah seseorang yang menyukai kata-kata tertulis, Anda tidak akan pernah merasa bosan. Dan jika Anda adalah salah satu zodiak yang paling suka membaca, Anda adalah seseorang yang terus-menerus mencari kebenaran dan bertujuan untuk belajar lebih banyak tentang dunia di sekitar mereka. Meskipun tumpukan buku Anda terus bertambah, Anda selalu menantikan bacaan Anda berikutnya.

Sementara setiap tanda zodiak lebih dari mampu mencintai buku, beberapa membawa membaca ke tingkat berikutnya. Bagi mereka, ini bukan hanya cara untuk menghabiskan waktu, tetapi gaya hidup!

Di mana pun Anda berada, selalu ada perpustakaan atau toko buku terdekat. Dan terlepas dari apa yang terjadi dalam hidup Anda, sebuah buku akan selalu menjadi cara bagi pembaca untuk mengatasi situasi mereka saat ini dan melakukan perjalanan melalui pemandangan penuh warna dari imajinasi mereka. Lagi pula, dunia yang ada dalam sebuah tulisan tidak akan hidup kecuali pembaca yang berdedikasi memilih untuk menjalani setiap kalimat yang dibangun oleh penulis.

Seperti yang pernah dikatakan George R.R. Martin: “Seorang pembaca menjalani seribu kehidupan sebelum dia mati. Orang yang tidak pernah membaca hanya hidup satu.” Biarkan kata-kata ini menjadi pengingat bahwa membaca tidak pernah membuang-buang waktu.

Melalui membaca, Anda dapat melihat dunia, mempelajari hal-hal baru dan memperluas wawasan Anda. Jika Anda dilahirkan dengan penempatan di Gemini, Virgo, Sagitarius, atau Pisces—alias tanda “bisa berubah”—Anda bukan hanya berjiwa bunglon, tetapi seseorang yang mendambakan cara membaca yang dapat membawa Anda ke realitas yang berbeda.

Berikut ini zodiak-zodiak yang sangat suka membaca buku:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Gemini

Pengertian dan Sejarah Ideologi
Ilustrasi Membaca Buku Credit: pexels.com/Namera

Anda mungkin berpikir Gemini tidak melakukan apa-apa selain berbicara dan bersosialisasi, percaya bahwa sifat ekstrovert mereka akan mencegah mereka untuk tenang cukup lama untuk membaca. Namun, Anda akan sangat keliru!

Ada aspek yang sangat pribadi dari kepribadian Gemini, dan setelah mereka menghabiskan berjam-jam mengobrol tentang badai, mereka membutuhkan waktu untuk diri mereka sendiri untuk memulihkan diri. Dan apa salah satu hal favorit mereka ketika mereka sendirian? Membaca, itu saja!

Gemini secara alami ingin tahu dan lapar secara intelektual, yang berarti mereka perlu membaca untuk memenuhi kebutuhan mereka akan informasi baru. Bagaimana lagi menurut Anda Geminis tetap up to date pada semua topik yang paling menonjol?

 


2. Virgo

Ilustrasi membaca, buku, teks
Ilustrasi membaca, buku, teks. (Photo created by drobotdean on www.freepik.com)

Virgo memiliki perhatian alami terhadap detail yang menjadikan membaca salah satu hal favorit mereka untuk dilakukan. Faktanya, Virgo mungkin adalah tanda zodiak yang paling suka membaca! Tidak ada yang lebih disukai Virgo selain menganalisis, menggambarkan, dan memecahkan kode, yang menjadikan membaca sebagai latihan yang sempurna untuk otak mereka yang mengesankan.

Dan meskipun Virgo suka belajar, mereka lebih menyukai teka-teki untuk dipecahkan, itulah sebabnya membaca memenuhi kebutuhan mereka untuk menyelidiki sebuah cerita dan menguraikan kebenaran. Tidak ada—dan saya tidak bermaksud apa-apa—yang dapat mencegah Virgo mendapatkan informasi ilusif, terutama jika mereka adalah Virgo yang membaca. 


3. Sagitarius

Ilustrasi membaca di tempat tidur
Ilustrasi membaca di tempat tidur. (Photo by Nicole Wolf on Unsplash)

Sagitarius terkenal sebagai petualang liar yang melakukan segala macam kejahatan! Namun, di balik sifat mereka yang menyukai adrenalin, Sagitarius adalah filsuf pada intinya. Jika sudah terlalu lama sejak seorang Sagitarius membaca sesuatu yang berharga, mereka hampir saja mengalami krisis eksistensial!

Tanda api berjiwa bebas ini selalu berusaha untuk melihat gambaran besar dan menemukan makna yang lebih dalam dalam segala hal. Dan melalui membaca, seorang Sagitarius dapat melihat dari sudut pandang orang lain, membuka pikiran mereka terhadap ide-ide di luar dunia ini dan akhirnya, memecahkan misteri alam semesta.

 


4. Pisces

Kutipan Novel Rintik Seduh yang Romantis
Ilustrasi Membaca Novel Credit: pexels.com/Aline

Inti dari keberadaan mereka, seorang Pisces adalah seorang pemimpi. Alih-alih menghadapi kebenaran yang dingin dan keras, seorang Pisces akan memeriksa situasi bahkan sebelum tenggelam. Mereka ahli dalam memisahkan diri dari kenyataan dan mengunjungi tempat yang berbeda dalam imajinasi mereka!

Dan meskipun Pisces mungkin membaca beberapa kalimat di sana-sini, mereka selalu mencari tulisan yang akan membawa mereka ke alam yang jauh dan memungkinkan mereka untuk melepaskan diri dari batas-batas situasi mereka saat ini. Seorang Pisces akan membaca apa saja, terutama jika ceritanya diwarnai dengan romansa atau fantasi, karena pada akhirnya

 

 

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya