5 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Piala Dunia 2022

Berikut lima pemain dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia 2022.

oleh Renta Nirmala Hastutik diperbarui 28 Nov 2022, 14:19 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2022, 14:17 WIB
Ilustrasi - Lionel Messi, Harry Kane, Kylian Mbappe, Neymar, Cristiano Ronaldo Piala Dunia 2022
Ilustrasi - Lionel Messi, Harry Kane, Kylian Mbappe, Neymar, Cristiano Ronaldo Piala Dunia 2022 (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Liputan6.com, Jakarta - Jutaan penggemar olahraga di seluruh dunia menyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka ikut memeriahkan pesta sepak bola empat tahun sekali ini untuk menonton aksi bintang lapangan dunia. 

Setiap orang mendukung negara maupum tim nasional kebanggaan mereka hingga dapat meraih gelar juara dunia. Kehadiran bintang sepak bola dunia dengan skill tinggi mengolah si kulit bundar pun jadi penarik perhatian pecinta sepak bola. 

Dengan skill tingkat tinggi, pengalaman di lapangan, dan kepiawaiannya mencetak angka bagi klub dan tim yang dibela, para pemain sepak bola ini layak untuk mendapatkan gaji tinggi, mengingatkan kualitas dan kemampuan luar biasa yang dimiliki.

Para pesepak bola dengan gaji tertinggi ini kerap menjadi bintang utama yang akan membawa klub mereka mendapatkan gelar juara. Mereka juga telah menjadi legenda yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

Tidak hanya mendapatkan penghasilan besar dari bermain bola, popularitas para pemain ini menjadikan mereka bintang iklan layaknya seorang selebritis. Bahkan tarif untuk acara diluar bermain bola juga memiliki harga yang fantastis.

Lima pemain dengan penghasilan tertinggi di Piala Dunia 2022 Qatar diperkirakan akan mendapatkan total $452 juta atau sekitar Rp7,1 triliun musim ini. Di mana $173 juta atau sekitar Rp2,7 triliun di antaranya akan dihasilkan di luar lapangan, menurut Forbes.

Mengutip dari laman Alarabiya News, Senin (27/11/2022), berikut lima pemain dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022:

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kylian Mbappe - Prancis

Timnas Prancis vs Timnas Denmark Grup D Piala Dunia 2022
Selebrasi pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe usai menjebol gawang Denmark dalam pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Qatar, Sabtu (26/11/2022). (AP Photo/Martin Meissner)

Peringkat pertama pesepak bola dengan bayaran tertinggi adalah Kylian Mbappe yang tahun ini berusia 23 tahun. Pemain asal Prancis ini diperkirakan akan mendapatkan $128 juta atau sekitar Rp2 triliun musim ini.

Jika dirinci, sebanyak $110 juta atau lebih dari Rp1,7 triliun adalah penghasilan yang dibayarkan oleh klub sepak bola Paris Saint-Germain dan $18 juta atau sekitar Rp282 miliar, ia hasilkan melalui kesepakatan kontrak iklan.


2. Lionel Messi - Argentina

Foto: Lemes Bestie, Ketika Lionel Messi Dibuat Tak Berdaya oleh Arab Saudi di Laga Perdana Piala Dunia 2022
Timnas Argentina unggul lebih dahulu lewat penalti Lionel Messi di awal babak pertama. Lionel Messi kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Namun sayang wasit tidak mengesahkan gol itu karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Penghasilan bintang dunia Lionel Messi yang merupakan pemain paling terkenal saat ini mencapai $120 juta atau lebih dari Rp1,8 triliun  musim ini. Penghasilan ini termasuk dari beberapa kontrak iklan yang ia lakukan .

Ketika dia tidak sedang mewakili Argentina di Piala Dunia, Messi bermain sebagai penyerang untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain.


3. Cristiano Ronaldo - Portugal

Timnas Portugal vs Timnas Ghana Grup H Piala Dunia 2022
Ekspresi pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo usai golnya ke gawang Ghana dianulir wasit dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar, Kamis (24/11/2022). (AP Photo/Francisco Seco)

Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, telah menghasilkan $40 juta atau lebih dari Rp 629 miliar di dalam lapangan dan $60 juta atau sekitar Rp943 miliar di luar lapangan. Pada musim ini, Cristiano Ronaldo mendapatkan total $100 juta atau lebih dari Rp1,5 triliun pada musim ini saja.

Dan sementara waktu bermainnya yang menurun baru-baru ini mempengaruhi popularitasnya di kalangan penggemar olahraga, Ronaldo telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas Eropa. Ini merupakan penghargaan terbanyak yang didapatkan oleh pemain Eropa.

 


4. Neymar Jr - Brasil

Foto: Daftar 5 Pemain PSG dengan Caps Terbanyak saat Membela Timnas, Beda Nasib Sergio Ramos dan Lionel Messi
Neymar. Sayap kiri Brasil berusia 30 tahun yang sejak awal musim 2017/2018 membela PSG usai meninggalkan Barcelona ini tercatat telah mengoleksi 121 caps bersama Tim Samba sejak melakukan debut pada 10 Agustus 2010. Total 75 gol dan 55 assist telah dicetaknya bersama Timnas Brasil yang akan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP/Jung Yeon-je)

Pemain Brasil, Neymar Jr. diperkirakan menghasilkan $87 juta atau Rp1,3 triliun pada musim ini. Jumlah tersebut jika dirinci adalah sebesar $55 juta atau lebih dari Rp865 miliah di lapangan. Selain itu sisanya, $32 juta atau lebih dari Rp503 miliar untuk penghasilan di luar lapangan.

Pesepak bola profesional ini bermain untuk Paris Saint-Germain dan dikenal sebagai pencetak gol yang produktif.


5. Robert Lewandowski - Polandia

Foto: Mimpi Jadi Nyata, Robert Lewandowski Cetak Gol Perdana di Piala Dunia
Robert Lewandowski merupakan salah satu pencetak gol paling produktif di sepak bola tetapi sebelum melawan Arab Saudi, ia belum mencetak gol di ajang Piala Dunia. (AP/Manu Fernandez)

Pesepak bola asal Polandia, Robert Lewandowski, berada di peringkat lima dengan perkiraan penghasilan $35 juta atau sekitar Rp550 miliar pada musim 2022-2023 ini.

Striker berusia 34 tahun dan kapten tim nasional Polandia ini menghasilkan $27 juta atau lebih dari Rp424 miliar di lapangan dan $8 juta atau sekitar Rp125 miliar di luar lapangan.

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya