New Retro hingga Gaya Modern, Aleza Berikan Ragam Inspirasi Busana Hari Raya dalam Koleksi Terbaru The Pandora

Berkolaborasi dengan ketiga designer ternama Indonesia, Aleza berikan ragam inspirasi busana untuk hari raya.

oleh Adelia Septi Viranti diperbarui 17 Mar 2023, 12:07 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2023, 12:07 WIB
Aleza fashion show
The Pandora Fashion Show (Liputan6.com/Adelia Septi Viranti)

Liputan6.com, Jakarta - Busana muslim biasanya diidentikkan dengan busana yang panjang dan polos dengan warna yang beragam sehingga sulit untuk dipadukan untuk tampilan masa kini. Namun, di bulan Ramadhan tahun ini, Aleza menghadirkan sesuatu yang baru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, yaitu The Pandora.

Aleza mengambil segmen pasar pada rentang usia 23 tahun sampai 40 tahun yang sampai saat ini masih konsisten dalam mempertahankan ciri khasnya. Bukan hanya pemilihan bahannya saja yang nyaman, namun juga Aleza akan menampilkan ciri khas lainnya seperti motif yang menarik serta menawarkan berbagai varian model yang dapat dijadikan inspirasi dan dapat dikenakan oleh semua orang.

Memiliki baju karya seorang designer memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang perempuan. Terlebih lagi jika busana yang digunakan merupakan hasil kolaborasi yang membuat busana semakin unik dan menarik untuk dipakai saat hari raya.

“Aleza berusaha untuk mengakomodir keinginan para perempuan yang ingin memiliki baju karya desainer. Inilah ide awal yang melatarbelakangi kolabborasi Aleza dengan tiga desaigner ternama Indonesia, Barli Asmara, Happa, dan Rama Dauhan. Jadi, Aleza membuat versi ready to wear untuk ketiga karya desaigner tersebut, sehingga dapat dimiliki Aleza Woman di seluruh Indonesia,” ujar Dia Demona, Managing Director Aleza dalam konferensi pers di Hotel Sutasoma, Jakarta Selatan, Kamis (16/03/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kolaborasi Aleza dan Barli Asmara

Barli Asmara untuk Aleza
The Pandora Fashion Show (Liputan6.com/Adelia Septi Viranti)

Koleksi Barli Asmara untuk Aleza mengangkat tema New Retro dengan nuansa yang vintage dan feminism. Total ada 15 look yang dipersembahkan kepada Aleza untuk diproduksi.

Leslie Tobing, Creative Director Barli Asmara menjelaskan bahwa proses kolaborasi ini dimulai ketika tahun 2022, tepatnya pada bulan Juni.

“Barli Asmara sudah merasakan chemistry yang kuat dengan label Aleza dan langsung mendapatkan gambaran umumnya dari penggabungan design dari kedua label. Dari sana, proses kreatif untuk menciptakan koleksi kolaborasi berlangsung cukup cepat, karena etos dan semangat yang sama antara kedua label, sampai akhirnya design final sudah di-finalized di bulan Agustus 2022,” ujar Leslie Tobing, Creative Director Barli Asmara pada Kamis (16/03/2023). 

“Namun proses kreatif ini terus berlanjut, dari perencanaan foto dan video campaign, sampai sebelum hari show ditampilkan, karena pastinya Barli Asmara ingin memberikan yang terbaik untuk para pecinta label Aleza dan Barli Asmara,” lanjutnya.


Kolaborasi Aleza dan Happa

Happa untuk Aleza
The Pandora Fashion Show (Liputan6.com/Adelia Septi Viranti)

Koleksi Happa untuk Aleza terinspirasi dari kota Cordoba dengan cultural twist dan gaya modern ethnic. Happa mempersembahkan 17 look untuk kolaborasinya dengan Aleza kali ini. Desain yang ditampilkan oleh Happa dalam kolaborasinya dengan Aleza adalah design siluet-siluet feminime dan easy.

“Happa akan mempersembahkan look yang mempertahankan craftsmansip detailnya dan motif print yang selalu menjadi ciri khas Happa yang tentunya terinspirasi dari keindahan kota Cordoba yang sangat megah, vintage, dan intricate,” ujar Mel Ahyar.


Kolaborasi Aleza dan Rama Dauhan

Rama Dauhan untuk Aleza
The Pandora Fashion Show (Liputan6.com/Adelia Septi Viranti)

Koleksi rama Dauhan untuk Aleza ini memiliki silhouette dan skema warna yang bold, eccentric, dan free spirited. Rama Dauhan menyuguhkan 18 look untuk koleksi kolaborasi dengan Aleza kali ini.

“Kami sudah pernah membuat kolaborasi dengan brand lain, tapi tentu tantangan untuk setiap brand berbeda. Jadi, setiap kami bekerja sama dengan sebuah brand, kami akan lebih terbuka, open minded, serta selalu memiliki keinginan untuk belajar. Hal ini merupakan titik berat dalam setiap kolaborasi yang kami lakukan,” ujar Rama Dauhan menanggapi pertanyaan apakah pernah bekerjasama dengan brand lain pada konferensi pers di Hotel Sutasoma, Jakarta Selatan, Kamis (16/03/2023).

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya