Top 3: Pro-Kontra Rekrutmen Guru Bakal Lewat Marketplace Mulai 2024

Artikel tentang pro-kontra rekrutmen guru bakal lewat marketplace mulai 2024, warganet imbau tunggu penjelasan sistem kerjanya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 01 Jun 2023, 11:03 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2023, 11:03 WIB
Ilustrasi Guru, Mengajar
Ilustrasi Guru, Mengajar (Photo by Tra Nguyen on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim telah membahas terobosan baru terkait rekrutmen guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mulai 2024, Nadiem bakal menerapkan rekrutmen guru ASN PPPK lewat sistem marketplace.

Rencana itu sendiri telah dibahas bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kemendagri, dan MenpanRB, serta disampaikan dalam Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI.

Menurut Nadiem, adanya marketplace guru akan membantu mengatasi masalah guru honorer yang selama ini terjadi seperti tak bisa langsung merekrut guru baru karena harus menunggu rekrutmen guru ASN terpusat.

Wacana rekrutmen guru PPPK lewat sistem marketplace tersebut kontan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Bagi masyarakat yang masih belum memahami sistem marketplace guru yang ditawarkan oleh Nadiem, menganggap bahwa wacana tersebut hal yang baru dan dikhawatirkan malah membuat guru-guru honorer kewalahan.

Namun di sisi lain, banyak juga yang menyetujui penerapan rekrutmen guru PPPK lewat sistem marketplace karena dianggap bakal membuat para guru berusaha meningkatkan kualitas diri mereka masing-masing untuk menarik pihak sekolah memakai jasa mereka.

Artikel tentang pro-kontra rekrutmen guru bakal lewat marketplace mulai 2024, warganet imbau tunggu penjelasan sistem kerjanya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Bruno Fernandes bujuk Goncalo Ramos buat gabung Manchester United: Mainnya keren!

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang ladies, ini deretan cara buat pasangan yang selingkuh menyesal.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pro-Kontra Rekrutmen Guru Bakal Lewat Marketplace Mulai 2024, Warganet Imbau Tunggu Penjelasan Sistem Kerjanya

Ilustrasi guru, murid, belajar
Ilustrasi guru, murid, belajar. (Photo by Christina @ wocintechchat.com on Unsplash)

 

Beberapa warganet juga menganjurkan untuk tidak langsung menghebohkan wacana itu dan menunggu penjelasan lebih lanjut terkait sistem marketplace guru yang ditawarkan oleh Nadiem.

"ditunggu dlu aja sih, mungkin nanti akan ada istilah baru lagi untuk "marketplace" guru ini," cuit @Subchan***

"Mending tuh nunggu dulu kinerja pastinya gimana, jangan tiap ada trobosan baru langsung disalah artikan terus menerus, yg pastinya pak nadiem n team punya ilmu pengetahuan dan pengalaman yg lebih, kalo blum apa apa udh ditolak malah tkutnya hal itu baik buat semua orang," ujar @yellow_***

"bukan kayak marketplace kyk tokped, mungkin ada web sendiri khusus," @byby***

"Kebiasaan orang Indonesia, cuman baca depannya dan tidak memahami maksud Pak Nadiem Makarim. At the end ngamuk2, marah2 padahal isi kemarahannya gak ada," @MsTutor***

Selengkapnya...


2. Bruno Fernandes Bujuk Goncalo Ramos Buat Gabung Manchester United: Mainnya Keren!

Foto: Jadi Local Hero, Ini Dia 5 Pemain Inggris yang Sementara Puncaki Top Skor Bersama Klubnya di Semua Ajang Musim 2022 / 2023
Marcus Rashford. Sayap kiri Manchester United ini total telah mencetak 18 gol dari total 30 laga di semua ajang musim 2022/2023. Ia sementara memuncaki daftar top skor MU dengan unggul jauh atas legiun asing asal Portugal, Bruno Fernandes di posisi kedua dengan torehan 6 gol. (AFP/Oli Scarff)

Penyerang Manchester United Bruno Fernandes mendesak klubnya untuk mendatangkan penyerang Benfica Goncalo Ramos selama jendela transfer musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun itu menikmati musim 2022-2023 yang luar biasa untuk klub Portugalnya, mencetak 27 gol dan mencatatkan 12 assist dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Goncalo Ramos memainkan peran utama dalam kesuksesan gelar Liga Primeira Benfica, mencetak 19 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 30 penampilan, sementara ia juga mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist di Liga Champions, dengan Eagles mencapai perempat final.

Sang penyerang memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi di Estadio da Luz, tetapi saat ini ada banyak spekulasi seputar masa depannya, dengan sejumlah klub diperkirakan sedang memantaunya.

Manchester United berada di pasar untuk penyerang tengah baru musim panas ini, dan Ramos telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, dengan juara Inggris 20 kali itu mencari alternatif untuk pemain seperti Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Victor Osimhen dari Napoli.

Fernandes bermain bersama Ramos untuk Portugal, dan penyerang Manchester United itu telah membicarakan potensi rekan setim internasionalnya.

"Yang terbaik selalu berguna, baik itu Goncalo atau pemain lain. Dia memiliki semua kualitas untuk bermain di Premier League, dan ketika saya mengatakan Premier League, maksud saya juga Manchester United," kata Bruno Fernandes kepada A Bola seperti dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Selengkapnya...


3. Ladies, Ini Deretan Cara Buat Pasangan yang Selingkuh Menyesal

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi wanita (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Saat pasangan selingkuh, itu adalah hal yang paling menyakitkan bagi orang yang berada di pihak yang diselingkuhi. Tentu banyak yang bingung harus bersikap seperti apa untuk menghadapi pasangan yang berselingkuh. 

Di satu sisi Anda telah kecewa dengan sikap pasangan yang sudah berselingkuh, namun mungkin di sisi lain Anda ingin membuat mereka menyesal. Ladies, jika pasangan Anda telah berselingkuh dan Anda ingin balas dendam dengan manis di mana dia menyesal meninggalkan Anda tanpa menjadi terlalu kejam, berikut adalah 5 hal yang harus Anda lakukan. Dilansir dari Times of India, berikut ulasannya:

Jalani hidup lebih baik

Bangkit kembali dari diri Anda sebelumnya, sebelum berkencan dengannya. Jadilah gadis yang gagah dengan wajah bahagia, diri yang bersinar dan cerdas. Perbarui penampilan Anda. Lakukan hobi yang telah Anda tinggalkan atau dapatkan hobi baru dan potret momen indah yang Anda alami di tengah transformasi motivasi diri ini. 

Asalkan jangan melakukan sesuatu hanya untuk membuat marah orang lain dan merugikan diri Anda sendiri. Lakukan saja apa yang Anda sukai dan jangan murung.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya