Penuh Obsesi, 5 Zodiak Ini Cenderung Alami OCD Menurut Astrologi

Ada beberapa individu yang memiliki OCD dan ada juga yang tidak. Seperti beberapa zodiak ini yang kemungkinan besar mengidap OCD menurut astrologi.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 06 Jun 2023, 08:04 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2023, 08:04 WIB
Penuh Obsesi, 5 Zodiak Ini Cenderung Alami OCD Menurut Astrologi
Penuh Obsesi, 5 Zodiak Ini Cenderung Alami OCD Menurut Astrologi - Credit: pexels.com/burst

Liputan6.com, Jakarta - Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) merupakan masalah kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain genetika, lingkungan, dan pengalaman individu.

OCD dapat menyerang pria, wanita dan anak-anak. Beberapa orang mulai mengalami gejala lebih awal, seringkali sekitar masa pubertas, tetapi biasanya muncul pada awal masa dewasa.

Contoh perilaku kompulsif misalnya mencuci tangan hingga berulang kali setelah melakukan kontak langsung terhadap sesuatu yang menurutnya tidak bersih.

Pemikiran dan perilaku tersebut tidak mampu dikendalikan oleh pengidap. Meski pengidap bisa jadi tidak memiliki pikiran maupun keinginan untuk melakukan hal tersebut, ia seperti tidak berdaya untuk menghentikannya. Artinya, OCD bisa memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan pengidapnya.

Ada beberapa individu yang memiliki OCD dan ada juga yang tidak. Seperti beberapa zodiak ini yang kemungkinan besar mengidap OCD menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Senin (5/6/2023).

1. Virgo

Individu dengan zodiak Virgo dikenal karena perhatian mereka pada detail dan kecenderungan perfeksionis.

Mereka memiliki keinginan yang kuat untuk keteraturan, kebersihan dan pengaturan, yang terkadang bisa dikategorikan sebagai OCD atau paling tidak menyerupai gejalanya.

2. Libra

Libra adalah individu yang suka berjuang untuk keseimbangan dan keharmonisan dalam hidupnya. Mereka sering menunjukkan kebutuhan yang kuat akan kesimetrisan dan mungkin merasa tidak nyaman ketika segala sesuatunya tidak berada dalam keseimbangan yang sempurna.

Fokus pada keseimbangan ini bisa mengarahkan pemilikz zodiak ini untuk mengembangkan kecenderungan OCD.

 


3. Scorpio

Ilustrasi penelitian
Ilustrasi (Sumber: Pixabay)

Scorpio dikenal karena sifatnya yang intens dan obesesif. Pemilik zodiak ini memiliki kebutuhan yang mendalam akan kendali dan mungkin menjadi terpaku pada pemikiran atau ide tertentu.

Meskipun intensitas ini tidak menyiratkan bahwa mereka mengidap OCD, ini menunjukkan bahwa mereka lebih cenderung menunjukkan sifat yang sejalan dengan pola OCD.

4. Capricorn

Capricorn adalah individu yang ambisius, sangat disiplin dan memiliki rasa tanggung jawab yang kuat.

Mereka cenderung perfeksionis dan mereka akan melakukan perilaku berulang untuk memastikan tugasnya diselesaikan dengan sempurna.

Namun, ini tidak berarti mereka mengidap OCD, itu hanya mencerminkan sifat mereka yang didorong.

 


Zodiak lainnya

Ilustrasi berpikir, merenung
Ilustrasi berpikir, merenung. (Photo by Jason Strull on Unsplash)

5. Pisces

Pisces dikenal karena empati dan kepekaannya yang dalam. Mereka akan lebih rentan terhadap kecemasan dan stres, yang bisa menyebabkan perilaku yang berulang.

Meskipun ini tidak sama dengan OCD, sifat emosionalnya mungkin membuat mereka lebih rentan terhadap ciri-ciri seseorang dengan OCD.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya