5 Tipe Kepribadian Orang Dilihat dari Foto Profilnya di Media Sosial

Berikut ini tipe kepribadian dilihat dari foto profilnya di media sosial

oleh Sulung Lahitani diperbarui 08 Jul 2023, 10:06 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2023, 10:06 WIB
Tidak Mencurigai Aktivitas Pasangan di Media Sosial
Ilustrasi Aktivitas di Media Sosial Credit: unsplash.com/Austin

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sedang berkencan online atau mencari pekerjaan, ada banyak alasan bagus untuk memiliki foto profil yang layak. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa perbedaan halus dalam gambar yang Anda pilih dapat memberi tahu orang mana dari lima ciri kepribadian yang paling cocok dengan Anda.

Sebuah studi yang diterbitkan di Perpustakaan Digital AAAI, menggabungkan ribuan gambar Twitter dengan analisis kepribadian. Dilansir dari Metro, berikut ini tipe-tipe kepribadian tersebut.

1. Penuh Kesadaran

Orang yang penuh kesadaran cenderung menggunakan foto yang lebih alami, lebih berwarna, dan lebih cerah. Mereka menampilkan variasi emosi terbesar dari semua tipe kepribadian yang berbeda.

Ini mencerminkan fakta bahwa orang yang penuh kesadaran cenderung melakukan apa yang orang harapkan dari mereka.

2. Terbuka terhadap pengalaman

Orang-orang ini cenderung memiliki gambar terbaik. Foto profil media sosial mereka lebih tajam dengan kontras yang lebih tinggi. Mereka juga cenderung lebih artistik atau tidak biasa, dan wajah mereka memiliki proporsi yang lebih besar dari keseluruhan gambar.

3. Ekstrovert

Orang ekstrovert menggunakan gambar yang lebih berwarna dan lebih cenderung memiliki orang lain dalam gambar mereka. Mereka biasanya tersenyum lebar ke arah kamera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4. Neurotisme

Tips dan Tutorial Pemanfaatan Social Media Ads untuk Meningkatkan Traffic Akun
Ilustrasi media sosial. (Pexels/Lisa Fotios)

Mereka yang mendapat skor lebih tinggi untuk neurotisme menggunakan foto yang lebih sederhana dengan warna yang lebih sedikit. Mereka lebih cenderung memakai ekspresi kosong. Di beberapa foto, wajah mereka bahkan sebagian tersembunyi.

5. Suka menyenangkan orang lain

Seseorang yang suka menyenangkan orang lain cenderung mengunggah foto diri mereka yang relatif buruk. Namun, mereka biasanya tersenyum dan gambarnya tetap cerah dan hidup.

Orang ekstrovert dan menyenangkan secara teratur mengunggah gambar berwarna yang menyampaikan emosi, meskipun itu bukan yang paling menyenangkan secara estetika, terutama untuk sifat yang terakhir.


Takut Alami Kegagalan, Ini 5 Zodiak Paling Pesimis Menurut Astrologi

karakter zodiak
ilustrasi kepribadian perempuan/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Hidup tidak semuanya cerah, akan selalu ada roller coaster di jalan. Namun, beberapa individu hanya memperhatikan pemecah kecepatan dan kotoran, mengabaikan hamparan bunga dan cuaca yang baik. Jiwa-jiwa seperti itu pesimis dan mereka membutuhkan dorongan kepositifan yang besar.

Seperti beberapa zodiak ini yang sering dianggap paling pesimis menurut astrologi, seperti melansir dari Times of India, Kamis (6/7/2023).

1. Capricorn

Capricorn dikenal karena kepraktisannya dan rasa tanggung jawab yang kuat. Mereka bisa berorientasi pada tujuan dan sangat ambisius, tetapi terkadang hal ini bisa menyebabkan pandangan pesimis.

Pemilik zodiak ini sering khawatir tentang kegagalan dan bisa menjadi terlalu berhati-hati dan waspada, selalu mengantisipasi skenario terburuk.

2. Scorpio

Scorpio adalah individu yang intens dan bersemangat, tetapi kecenderungan mereka untuk menyelami emosi yang dalam dan menungkap kebenaran yang tersembunyi bisa membawanya ke perspektif yang pesimis.

Individu dengan zodiak ini bisa curiga terhadap motif orang lain dan mereka kesulitan melepaskan luka masa lalu, yang bisa berkontribusi pada sifat pesimis mereka.


3. Virgo

4 Zodiak Ini Dikenal Berpendirian Teguh, Selalu Konsisten dan Tak Mudah Terbawa Arus
Simak zodiak yang dikenal berpendiran teguh, ada kamu? (pexels/pixabay).

Individu berzodiak ini dikenal karena ketelitian dan perhatiannya terhadap detail, yang terkadang membuatnya fokus pada kekurangan dan ketidaksempurnaan.

Virgo memiliki standar tinggi untuk dirinya sendiri dan orang lain, dan ketika harapan ini tidak terpenuhi, hal itu bisa menumbuhkan pola pikir yang pesimis.

Mereka juga cenderung terlalu banyak berpikir dan khawatir, yang semakin memicu pandangan negatif mereka.

4. Taurus

Taurus pada umumnya membumi dan bisa diandalkan, tetapi sikap keras kepalanya terkadang bisa menyebabkan pesimis.

Mereka bisa tahan terhadap perubahan dan menemukan kenyamanan dalam stabilitas, sehingga ketika menghadapi situasi yang tidak pasti, mereka mungkin menunjukkan sikap pesimis.

Selain itu, orang-orang ini bisa menjadi posesif dan materialistis, yang bisa berkontribusi pada pemikiran negatif.

5. Cancer

Individu Cancer dikenal karena kepekaan dan kedalaman emosinya. Sementara sifat welas asih mereka adalah sifat positif, itu juga bisa membuatnya lebih pesimis.

Zodiak ini cenderung berkutat pada luka masa lalu dan memiliki rasa takut akan penolakan, yang bisa mengarah pada pandangan negatif terhadap kehidupan dan hubungan.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya