Ketahui Kepribadian Terdalam dari Cara Menyetir Mobil, Kamu Tipe yang Mana?

Untuk mengetahui karakter dan kepribadian individu tentu bisa dengan berbagai cara, salah satunya dari cara Anda menyetir mobil.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 09 Agu 2023, 12:15 WIB
Diterbitkan 09 Agu 2023, 12:15 WIB
Ketahui Kepribadian Terdalam dari Cara Menyetir Mobil, Kamu Tipe yang Mana?
Ketahui Kepribadian Terdalam dari Cara Menyetir Mobil, Kamu Tipe yang Mana? (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu memiliki karakter dan kepribadiannya masing-masing. Untuk mengetahuinya tentu bisa dengan berbagai cara, salah satunya dari cara Anda menyetir mobil.

Banyak individu tak menyadari bagaimana mereka memegang setir ketika mengendarai mobil. Untuk mengetahui kepribadian Anda berdasarkan cara menyetir mobil, ketahui ulasannya berikut ini seperti melansir dari Way, Rabu (9/8/2023).

1. Perfeksionis

Anda selalu berpegangan pada setir pada posisi 10 dan 2. Anda selalu menjadi individu yang mengikuti instruksi ke T.

Anda juga melakukan hal-hal dengan cara yang benar dan secara religius mengikuti apa yang Anda pelajari di sekolah mengemudi. Anda memperhatikan detail terkecil. Jika sesuatu layak dilakukan, Anda yakin itu harus dilakukan dengan sempurna pada percobaan pertama.

Anda mungkin dianggap sebagai individu yang mengendalikan, menuntut dan tidak mungkin untuk menyenangkan tetapi itu tidak selalu benar.

Anda mungkin telah mencapai banyak hal dalam hidup sebagai hasil dari kualitas-kualitas ini. Yang lain bercita-cita menjadi semulus Anda di tempat kerja, dalam cinta dan persahabatan. Tak heran jika Anda menjadi inspirasi orang-orang di sekitarmu.

2. Panik

Jika Anda tipe individu yang mencengkeram erat setir, berarti Anda memiliki kepribadian yang panik. Kecemasan Anda adalah musuh yang terus-menerus. Anda suka mengerjakan pekerjaan Anda beberapa kali untuk memastikan tidak ada yang terlewatkan.

Bagaimanapun, Anda akan menghindari aktivitas berisiko tinggi. Gaya mengemudi Anda terlihat sama gelisahnya dengan kepribadianmu.

Anda lebih memilih untuk terlibat dalam kegiatan yang Anda tahu akan menghibur. Meskipun demikian, Anda memiliki banyak teman dekat dan anggota keluarga yang benar-benar peduli padamu dan selalu bersedia membantumu mengatasi rasa malumu.

Bahkan jika Anda tidak selalu menempatkan diri di luar sana, mereka yang mengenalmu sangat menyadari betapa luar biasa Anda.


Kepribadian lainnya

Arti Mimpi Menyetir Mobil yang Tidak Terduga
Ilustrasi Mimpi Menyetir Mobil Credit: pexels.com/Jae

3. Minimalis

Anda lebih suka menggunakan satu tangan di kemudi? Cara menyetir Anda disebut minimalis. Seperti namanya, Anda suka membuat segala sesuatunya sederhana.

Anda suka melakukan percakapan yang bermakna dengan teman daripada sekempok besar orang asing. Anda juga lebih suka mengenakan t-shirt hitam daripada kaus bermotif keras.

Anda mungkin menganggap dirimu membosankan, tetapi sebenarnya tidak. Selain itu, Anda dikenal dengan gaya sederhana dan pandangan hidupmu yang bebas stres.

4. Pemimpin

Anda memperlakukan kemudi persis seperti seorang kapten memperlakukan kemudi. Anda selalu berpegangan pada setir pada posisi 8 dan 4 dan genggaman erat. Anda terlahir sebagai pemimpin.

Anda bisa membuat keputusan yang rasional di saat terdesak. Bahkan di tempat kerja, Anda dipuji karena kemampuan kepemimpinan Anda karena keyakinan dirimu.

Anda mungkin terlihat sebagai individu yang mengontrol, menuntut dan tidak mungkin untuk menyenangkan, tetapi itu tidak selalu benar.

Orang lain bergantung pada kebijaksanaan dan bimbinganmu. Karena Anda sangat yakin dengan kemampuanmu, orang-orang memiliki keyakinan penuh pada Anda.


Kepribadian selanjutnya

Ilustrasi menyetir, mengendarai mobil, kaca spion
Ilustrasi menyetir, mengendarai mobil, kaca spion. (Photo by Lachlan Ross/Pexels)

5. Pemarah

Anda lebih memilih kedua tanganmu pada kemudi. Terutama yang satu selalu ada untuk membunyikan klakson, itu berarti Anda memiliki gaya mengemudi yang agresif.

Anda dikenal individu yang sibuk dan lebih memilih untuk langsung terjun ke bisnis daripada membuang waktu mempelajari seluk beluk hal- hal.

Orang-orang tahu mereka bisa mengandalkanmu untuk menyelesaikan sesuatu karena doroangan dan tekadmu. Meskipun Anda mungkin dianggap sebagai seseorang dengan emosi yang tak bisa dikontrol, itu tidak benar. Anda juga memiliki arah yang kuat dan keinginan untuk bertindak.

6. Cinta damai

Anda selalu berpegangan pada setir pada posisi 9 dan 3? Berarti Anda dikenal individu yang cinta damai. Konflik membuatmu tidak nyaman, sehingga Anda berusaha untuk tidak terlibat di dalamnya.

Orang yang Anda cintai akan terkejut jika mengetahui sisi kacaumu. Dan jika mereka melakukannya, mereka akan mengerti bahwa Anda seharusnya tidak dikacaukan.

Anda menangani semuanya dengan hati yang empati dan memberikan solusi. Penting bagimu bahwa setiap individu mendapat bagian yang adil. Anda juga berusaha untuk mencapai keseimbangan.

infografis makna tanggal lahir
Kepribadian Berdasarkan Tanggal Lahir
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya