Syarat dan Link Pendaftaran Program Mentorship dan Beasiswa oleh Maudy Ayunda, Mahasiswa S1 Segera Daftar

Maudy Ayunda membuka Mentorship & Scholarship Program bagi para mahasiswa S1. Pendaftaran program dimulai pada 15 Agustus 2023 dan akan ditutup pada 15 September 2023.

oleh Adelia Septi Viranti diperbarui 17 Agu 2023, 19:04 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023, 19:04 WIB
Mentorship & Scholarship Program
Mentorship & Scholarship Program by Maudy Ayunda (Sumber: Instagram/Maudyayunda)

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda dikenal sebagai perempuan yang pintar dan berprestasi. Tak hanya berbakat dalam menyanyi dan menulis sebuah buku, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti kampanye pendidikan, advokasi hak-hak perempuan, dan bahkan terlibat dalam berbagai seminar sebagai pembicara motivasi.

Melalui postingan Instagram pribadinya pada Selasa (15/8/2023), Maudy Ayunda membuka Program Mentorship dan Beasiswa untuk mahasiswa S1 dengan syarat dan ketentuan tertentu. Program Mentorship dan Beasiswa akan dimulai pada 15 Agustus 2023 dan berakhir pada tanggal 15 September 2023. Program ini akan berlangsung selama 2-3 bulan.

Peserta yang terpilih akan mengikuti rangkaian mentoring dari Maudy Ayunda dan beberapa pembicara tamu lainnya. Beberapa topik menarik pun dibahas, seperti Mindsets for Success, Building Mental Resilience, Strategic, Stotytelling, dan topik menarik lainnya. Bagi calon peserta yang tertarik, Anda dapat mendaftarkan diri melalui Google Form pada tautan berikut: https://bit.ly/MAMentorship 

Jika Anda tertarik untuk mendaftar beasiswa, calon peserta perlu mendaftar dalam sesi Mentorship untuk mendapat kesempatan dalam memperoleh Scholarship. Karena, semua peserta terpilih dalam Mentorship & Scholarship Program tidak secara otomatis mendapatkan beasiswa. Ketika peserta mendaftar untuk program ini, peserta diminta untuk mengajukan pendaftaran khusus Scholarship. Dari para peserta yang mengajukan pendaftaran Scholarship, akan dilakukan seleksi lebih lanjut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Syarat dan Ketentuan Program Mentorship & Scholarship by Maudy Ayunda

Mentorship & Scholarship Program by Maudy Ayunda
Mentorship & Scholarship Program by Maudy Ayunda (Sumber: Instagram/Maudyayunda)

Dilansir dari akun Instagram pribadi Maudy Ayunda, Mentorship & Scholarship Program kali ini ditujukan kepada peserta dengan kriteria berikut:

  1. Berusia antara 18 - 22 tahun.
  2. Telah lulus pendidikan SMA atau sederajat.
  3. Sedang menjalankan pendidikan S1 universitas nasional/internasional.
  4. IPK terakhir diatas 3 atau setara.
  5. Memiliki pengalaman berorganisasi atau kegiatan ekstrakurikuler.
  6. Memiliki semangat untuk menciptakan dampak.

Selain itu, peserta juga diminta untuk melampirkan beberapa berkas, seperti Surat Tanda Kelulusan SMA/SMK/MA/Paket C, transkip nilai terakhir, hingga Curriculum Vitae (CV) dan resume.


Perbedaan Mentorship dan Scholarship dalam Program

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda tampil mengenakan kebaya putih lengan panjang yang dipadukan kain lilit warna biru. [Instagram/@maudyayunda]

Mentorship merupakan sesi bimbingan yang di mana peserta akan mendapat bimbingan secara langsung dari Maudy, serta pembicara lainnya seputar topik pengembangan pribadi atau professional. Sedangkan Scholarship merupakan pemberian pendukung finansial atau beasiswa untuk mendukung biaya akademik (Tuition Scholarship) atau mendukung upaya berdampak yang membawa perubahan positif dalam masyarakat (Project Scholarship).

  1. Tuition Scholarship: : ditujukan kepada mahasiswa universitas negeri yang membutuhkan bantuan dana untuk menyelesaikan jenjang S1.
  2. Project Scholarship: ditujukan kepada mahasiswa universitas negeri, swasta atau internasional untuk mengembangkan dan melaksanakan project yang memiliki dampak positif bagi masyarakat atau lingkungan sekitar.
Infografis: Rasa Berkuasa Pendidik Berujung Pelecehan Seksual (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis: Rasa Berkuasa Pendidik Berujung Pelecehan Seksual (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya