Kaesang Dapat Hadiah Sepeda untuk Pakaian Adat Terbaik, Warganet: Lucu Banget Ekspresinya

Warganet mengomentari ekspresi Kaesang saat mendapatkan hadiah untuk pakaian adat terbaik

oleh Sulung Lahitani diperbarui 17 Agu 2023, 14:31 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023, 14:31 WIB
Kaesang Dapat Hadiah Sepeda untuk Pakaian Adat Terbaik, Warganet: Lucu Banget Ekspresinya
Kaesang Dapat Hadiah Sepeda untuk Pakaian Adat Terbaik, Warganet: Lucu Banget Ekspresinya (doc: Twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023) berlangsung meriah. Tak hanya upacara pengibaran bendera, para tamu undangan juga disuguhkan pertunjukkan seni dan musik. Menariknya, pihak Istana juga memberikan hadiah berupa sepeda pada para tamu undangan dengan pakaian adat terbaik.

Salah satu pemenang pakaian adat terbaik dalam HUT ke-78 RI di Istana Merdeka adalah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang yang memakai pakaian adat Minahasa, Sulawesi Utara. Dari unggahan akun Instagram Kaesang dan istri, Erina Gudono, diketahui busana yang mereka kenakan disebut baju kawasaran.

Warganet, di sisi lain, mengomentari ekspresi kocak Kaesang yang tertangkap kamera saat namanya disebut menjadi juara keempat undangan dengan pakaian adat terbaik. Menurut warganet, ekspresi Kaesang terlihat lucu karena pria yang dikenal suka guyon itu tampak senang tapi juga malu-malu.

"Mukanta terlihat sangat semangat dan gak tertekan, ya?" cuit seorang warganet.

"Lucu banget mukanya," timpal yang lain.

"Padahal tinggal minta aja pasti dikasih. wkwk," cuit warganet lainnya.

"Batine: 'lha kok aku lhoo..?" cuit warganet lain.

"Dia tertekan soalnya takut ada yang nyinyir mungkin. Batin e mesti ngene "La kok aku? Wah, siap siap iki.." Wkwk Padahal kostumnya emang bagus bgt," tulis seorang warganet.

"Skip. Ga pake baju adat Depok," timpal seorang warganet merujuk Kaesang yang akan nyaleg di Depok.

Adapun juara pertama pakaian adat terbaik diraih oleh Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, tamu undangan Gretty yang memakai pakaian adat Bengkulu mendapat juara kedua.

Selanjutnya, juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep yang memakai pakaian adat Minahasa, Sulawesi Utara mendapat juara empat.

Terakhir, juara kelima diraih Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaya Kompak Erina dan Kaesang Pakai Baju Adat Sulut di Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Ungkap Penghormatan Mendalam

HUT ke-78 RI
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mengenakan baju adat Sulawesi Utara saat menghadiri upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus 2023. (dok. Instagram @erinagudono fotografer @theleonardi/https://www.instagram.com/p/CwBujjkyhJf/)

Berada di antara orang yang menghadiri upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023) adalah Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. Sesuai kode berbusana yang ditentukan, pasangan yang menikah akhir tahun lalu ini mengenakan baju adat.

Keduanya kompak berbaju kawasaran dari Minahasa, Sulawesi Utara. Di unggahan akun Instagram mereka, Kamis, Erina dan Kaesang menulis keterangan, "KAWASARAN MINAHASA. Tabea! Sigi Ne Waraney!"

"Kawasaran adalah tradisi leluhur Suku Minahasa Sulawesi Utara dan merupakan tarian Ksatria Minahasa yang disebut 'Waraney. Mulanya, kawasaran dilakukan untuk menjalankan ritual Mahsasau. Kawasaran (berasal dari kata) 'kawak' yang berarti 'melindungi' dan 'asaran' yang berarti 'sama atau berlaku seperti.'"

Selengkapnya...


Di Balik Tampilan Putri Ariani Bergaun Modern dengan Songket Rancangan Tiffany Liem Saat HUT ke-78 RI

Penampilan Putri Ariani saat HUT ke-78 RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2023
Penampilan Putri Ariani saat HUT ke-78 RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2023. (Dok: Instagram @tiffanyliemstudio)

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI selalu meriah setiap tahunnya dengan penampilan artis kondang Tanah Air. Tak terkecuali pada momen HUT ke-78 RI yang berlangsung di Istana Merdeka Jakarta kali ini dengan mengundang Putri Ariani, sosok wanita yang mendapatkan Golden Tiket di America's Got Talent 2023.

Putri Ariani pun mencuri perhatian usai atraksi pesawat tempur yang dibawakan Angkatan Udara RI. Dara berusia 17 tahun itu tampil membawakan dua lagu yaitu Putih Melati ciptaan Guruh Soekarno Putra dan Rungkad milik Vicky Tri Prasetyo yang berhasil membuat para tamu ikut bergoyang dan berhamburan ke lapangan serta mendekat ke arah Putri.

Ia bernyanyi sambil memainkan alat musik piano di tengah para tamu yang hadir. Penampilannya ikut memukau lewat busana gaun merah dan paduan songket yang ternyata dirancang oleh desainer Tiffany Liem.

Selengkapnya...


Tingkah Usil Menteri Basuki saat Upacara 17 Agustus, Angkat Beskap Erick Thohir hingga Kena Tegur Istri

Momen Saat Menteri Basuki Iseng ke Erick Thohir
Menteri Basuki tertangkap kamera iseng ke Erick Thohir. Angkat beskap hingga ditegur sang istri dan bikin Menteri Keuangan Sri Mulyani ikut tertawa. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dr Ir H Mochamad Basuki Hadimuljono tak bosan-bosan mencuri perhatian dan bikin warganet geli tertawa melihat tingkahnya.

Baru saja saat Upacara 17 Agustus, Menteri Basuki tertangkap kamera sedang berbuat usil ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Pak Bas tersebut iseng mengangkat beskap bagian bawah yang dikenakan Erick Thohir. Entah apa yang ingin diperiksa olehnya, tingkah Menteri Basuki yang satu ini sampai kena tegur sang istri.

Mulanya Menteri Basuki terlihat memeriksa beskapnya sendiri. Kemudian, mata mengarah pada beskap Erick Thohir. Dirinya pun menundukan kepala dan memeriksa beskap Erick Thohir yang tidak dikancing sampai bawah.

Selengkapnya...

Infografis Poin Penting Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Poin Penting Pidato Kenegaraan Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya