Penuh Pertimbangan, Ini 3 Zodiak yang Paling Mungkin Tidak Ingin Punya Anak

Berikut ini daftar zodiak yang tak ingin punya anak

oleh Sulung Lahitani diperbarui 15 Nov 2023, 07:05 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2023, 07:05 WIB
pasangan bahagia
Ilustrasi pasangan bahagia/copyright freepik.com/prostooleh

Liputan6.com, Jakarta Begitu menginjak usia tertentu, rasanya tidak bisa ngobrol tanpa ditanya kapan akan punya anak. Ini adalah pertanyaan yang dapat membuat jengkel siapa pun, terutama karena ini adalah topik pribadi. Ini adalah permintaan yang sangat menjengkelkan bagi orang-orang yang tidak terburu-buru untuk memulai sebuah keluarga atau ingin tidak memiliki anak.

Tak heran, zodiak yang mungkin paling tidak menginginkan anak adalah mereka yang dikenal memiliki kesibukan, jiwa petualang, dan sikap awet muda. Jika itu terdengar seperti Anda, mungkin ini saatnya memberi tahu keluarga Anda bahwa mereka tidak akan menjadi kakek-nenek — setidaknya tidak untuk saat ini.

Anak-anak bukan untuk semua orang. Baik Anda bagian dari pasangan yang tak ingin punya anak atau lajang yang tidak berencana memiliki anak, hidup tanpa anak berarti Anda memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perjalanan solo atau menghabiskan waktu bersama teman tanpa harus memanggil babysitter. Atau mungkin gagasan menjadi orang tua tidak menarik bagi Anda.

Namun, penting untuk tidak membiarkan tanda-tanda zodiak kita menghalangi keputusan besar dalam hidup seperti memiliki anak. Jadi, jika Anda bersemangat untuk memulai sebuah keluarga dan menemukan zodiak Anda di daftar ini, jangan biarkan hal itu memperlambat Anda.

Lalu, zodiak apa saja mereka menurut astrologi? Dihimpun dari Bustle, ini dia.

1. Gemini

Pikirkan orang tersibuk yang Anda kenal. Mereka mungkin seorang Gemini, bukan? Zodiak udara populer ini selalu memiliki jadwal padat yang diisi dengan pesta, makan malam, dan acara, karena mereka suka bertemu orang baru dan menjalin pertemanan baru.

Jadi, kecuali mereka bersedia menghentikan aktivitas sosialnya, memulai sebuah keluarga mungkin bukan pilihan yang tepat bagi seorang Gemini. Lagipula, menjalani kehidupan sosial pada dasarnya adalah pekerjaan penuh waktu, dan menghabiskan waktu luang bersama teman-teman bisa sama memuaskannya dengan mengasuh anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Leo

Bercerita Mantan Sepanjang Waktu
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/cottonbro

Leo suka menjaga hidup mereka menyenangkan dan spontan. Sayangnya, hal itu cukup sulit dilakukan pada anak-anak, terutama bayi. Leo cenderung memiliki semangat yang agak muda, karena mereka dikuasai oleh rumah kelima dari batin anak-anak dan sifat suka bermain. Karena alasan ini, Leo mungkin memandang dirinya sebagai anak-anak hingga dewasa, yang dapat menghalangi mereka untuk berkeluarga hingga akhir usia 30-an atau awal 40-an — jika memang ada.

 


3. Sagitarius

Ilustrasi membaca buku, cerpen
Ilustrasi membaca buku, cerpen. (Foto oleh Tim Samuel: https://www.pexels.com/id-id/foto/alam-orang-pasangan-wanita-5845008/)

Tidak ada orang yang lebih suka bepergian selain Sagitarius. Zodiak api yang suka berpetualang ini sangat ingin melihat dunia, namun hal tersebut tidak mudah dilakukan jika Anda harus membawa anak kecil untuk ikut serta dalam perjalanan tersebut.

Sebagai zodiak pencari sensasi, Sagitarius lebih suka menghabiskan waktu mereka dengan terjun payung, mendaki gunung, dan menjelajahi Bumi daripada memperluas keluarga mereka. Tapi hei - setidaknya energi "bibi keren" mereka membuat mereka menjadi pengasuh yang baik bagi keponakan-keponakan mereka.

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat
Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya