10 Tanda Pasangan Bosan dengan Hubungan yang Terjalin dengan Anda

Rasa bosan dan jenuh yang muncul dalam hubungan merupakan tantangan bagi setiap pasangan. Cari tahu ciri-ciri pasangan sudah bosan di sini.

oleh Rokhmi Noviastussani diperbarui 15 Des 2023, 10:23 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 10:10 WIB
[Bintang] Ilustrasi Relationship
Mengintip sederet cara agar kamu dan pasangan kembali mesra di tengah hubungan yang membosankan. (Via: Quote Master)

Liputan6.com, Jakarta Tentu saja, kita menginginkan hubungan yang langgeng dengan pasangan. Namun, menjalani hubungan dalam jangka waktu lama bisa menimbulkan kejenuhan yang dapat mempengaruhi kualitas hubungan, bahkan bisa memicu konflik.

Merasa bosan saat menjalani sesuatu dalam waktu lama adalah hal yang wajar. Oleh karena itu, diperlukan kesadaran dan keinginan untuk terus memperbaiki serta menemukan cara mengatasi kejenuhan. Dengan demikian, rasa bosan tidak akan menjadi alasan untuk berpisah.

Jika rasa bosan dengan pasangan tidak diatasi, dapat membuka peluang bagi pasangan untuk berselingkuh atau menyebabkan konflik lainnya. Merangkum dari Liputan6 pada Jumat (15/12/2023), berikut tanda pasangan yang sudah bosan dengan kita.

Sering Ingkar Janji

Menghabiskan waktu bersama dalam jangka waktu yang lama tanpa adanya komunikasi yang sehat dan menyenangkan dapat menjadi pemicu bagi pasangan untuk berbohong dan sering melanggar janji.

Jika situasi ini terus berlanjut, penting untuk melakukan evaluasi terhadap pola komunikasi dan konflik yang mungkin selama ini dihindari.

Janji dalam sebuah hubungan menjadi suatu komitmen, dan hal ini dapat menjadi indikator yang kuat untuk melihat tingkat ketertarikan atau kebosanan dalam hubungan. Tidak lupa untuk memberikan apresiasi kepada pasangan ketika berhasil menjalankan janjinya.

Melupakan Hal-Hal Penting

Kejenuhan dapat menyebabkan kurangnya fokus dari pasangan terhadap hal-hal yang dianggap penting. Mereka mungkin melihatnya sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja. Padahal, kemampuan untuk mengingat momen atau hal-hal penting adalah tanda bahwa pasangan masih memiliki ketertarikan dan antusiasme dalam menjalani hubungan.

Jika pasangan mulai lupa akan momen atau hal-hal penting dalam hubungan, ini dapat dianggap sebagai indikasi bahwa kebosanan mungkin telah muncul. Mengingatkan pasangan secara lembut dan bertanya tentang alasannya tanpa cepat menghakimi atau memarahi dapat menjadi langkah bijak dalam menghadapi situasi ini.

Mendadak Sibuk

Dia kerap sulit dihubungi atau cenderung menghindari komunikasi? Ini mungkin menjadi pertanda bahwa pasangan pria mulai merasa bosan dalam hubungan. Penting untuk menyadari apakah sikap ini disebabkan oleh konflik yang belum terselesaikan atau apakah pasangan telah kehilangan minat dalam berkomunikasi.

Namun, sebaiknya tidak tergesa-gesa untuk menilai aktivitas pasangan. Ada saat-saat ketika dia membutuhkan waktu sendiri untuk menyelesaikan tugas atau sekadar beristirahat. Menyadari kebutuhan untuk waktu pribadi dalam hubungan dapat membantu menjaga agar hubungan tetap segar dan tidak membosankan.

Lebih Sering Bersama Teman

Dia kerap sulit dihubungi atau cenderung menghindari komunikasi? Ini mungkin menjadi pertanda bahwa pasangan pria mulai merasa bosan dalam hubungan. Penting untuk menyadari apakah sikap ini disebabkan oleh konflik yang belum terselesaikan atau apakah pasangan telah kehilangan minat dalam berkomunikasi.

Namun, sebaiknya tidak tergesa-gesa untuk menilai aktivitas pasangan. Ada saat-saat ketika dia membutuhkan waktu sendiri untuk menyelesaikan tugas atau sekadar beristirahat. Menyadari kebutuhan untuk waktu pribadi dalam hubungan dapat membantu menjaga agar hubungan tetap segar dan tidak membosankan.

Jaga Jarak

Pada awal hubungan, terdapat dorongan untuk tetap dekat dengan pasangan, baik secara fisik maupun melalui komunikasi. Salah satu tanda bahwa seorang wanita atau pria mungkin sudah bosan dalam hubungan adalah ketika ia mulai menjaga jarak dalam segala hal.

Tanda ini dapat terlihat dari penurunan kualitas dan intensitas komunikasi pasangan dalam memperhatikan kabar atau keadaan Anda. Untuk mengatasi hal ini, penting untuk berkomunikasi kembali dengan pasangan mengenai hal-hal yang mungkin membuatnya merasa tidak nyaman dalam hubungan saat ini, agar dapat segera diperbaiki.

Tidak Semangat saat Bertemu

Bersikap ekspresif adalah bukti pasangan tertarik dan antusias menghabiskan waktu bersama. Pasangan akan merasa nyaman dan aman untuk mengekspresikan emosi atau pikirannya tanpa takut dihakimi.

Tidak hanya mengekspresikan kegembiraan atau hal-hal menarik, pasangan juga merasa nyaman menceritakan kekurangan atau kesulitannya. Jika pasangan semakin tertutup, ini bisa menjadi ciri-ciri wanita atau pria mulai bosan dengan pacarnya.

Tidak Tertarik Hal-Hal Baru

Begini Para Ahli Merekomendasikan Cara Atasi Bosan Bagi Pasangan
Bosan itu wajar, yang nggak wajar kalau kamu dan pasangan menerima tanpa melakukan apa-apa. (Foto: huffingtonpost.com)

Harus berhati-hati jika pasangan sering menolak atau kurang antusias terhadap ide-ide baru yang Anda sampaikan. Terlebih jika alasan penolakannya terkadang tidak masuk akal dan terkesan kurang bersemangat. Tanda-tanda semacam ini bisa menunjukkan bahwa pasangan mungkin sudah merasa bosan.

Anda dapat mencoba mengajukan ide-ide baru yang sesuai dengan minat pasangan atau yang dapat mendukung perkembangan karier dan aktivitasnya saat ini. Penting untuk melakukannya dengan persetujuan bersama, tanpa memberikan tekanan secara sepihak.

Terpaku pada Ponsel saat Bertemu

Antusiasme dan ketertarikan pasangan dapat dilihat dari bagaimana bahasa tubuhnya saat bersama kamu. Jika pasangan banyak bermain gadget saat bersama, hal ini dapat menjadi tanda pasangan bosan.

Jika pasangan lebih tertarik dengan ponselnya, coba temukan aktivitas yang bisa dilakukan bersama melalui ponsel agar komunikasi tetap terjalin. Misalnya, bermain game bersama atau mendengarkan musik yang sama.

Menghindari dan Menggampangkan Konflik

Perbedaan pendapat adalah hal yang umum terjadi dalam suatu hubungan. Ini dapat memberikan pemahaman antara Anda dan pasangan terhadap sudut pandang masing-masing. Namun, jika pasangan mulai menghindari konflik dan jarang terlibat dalam perdebatan, mungkin ini merupakan tanda bahwa ia mungkin merasa bosan dalam hubungan.

Pasangan kemungkinan lebih cenderung untuk menyerah begitu saja atau bersikeras mempertahankan pendapatnya, tanpa lagi melibatkan komunikasi untuk saling memahami dan mencari solusi bersama dalam hubungan.

Mudah Marah

1. Banyak Menuntut Kesempurnaan Fisik Pasangan
Pasanganmu akan mulai merasa bosan saat kamu terlalu menuntut kesempurnaan fisiknya (Sumber foto: relationshipjunkie.com)

Kebosanan dapat dilihat dari respons pasangan terhadap hal sepele. Bila ia bosan, pasangan malah bisa menunjukkan reaksi yang berlebihan dibandingkan menemukan jalan keluarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya