Harga Bitcoin Bisa Sentuh Rp 3,27 Miliar di 2025, Ini Analisisnya

AllianceBernstein memandang aliran masuk yang sedang berlangsung ke ETF Bitcoin sebagai persiapan untuk fase terobosan, yang menyebabkan kenaikan harga Bitcoin secara signifikan.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 31 Agu 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2024, 11:00 WIB
Ilustrasi aset kripto Bitcoin. (Foto By AI)
Para analis di AllianceBernstein telah merevisi prediksi mereka sebelumnya harga Bitcoin akan mencapai USD 150.000 pada akhir 2025. Ilustrasi aset kripto Bitcoin. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam prediksi baru-baru ini, analis di AllianceBernstein memperkirakan harga Bitcoin dapat mencapai angka USD 200.000 atau setara Rp 3,27 miliar (asumsi kurs Rp 15.464 per dolar AS) pada 2025. Perkiraan ini didorong oleh permintaan Bitcoin yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah peluncuran ETF Bitcoin.

Dilansir dari Yahoo Finance, Jumat (30/8/2024), banyak pakar bitcoin seperti Anthony Pompliano, pendiri dan mitra di Pomp Investments, sebelumnya juga menyuarakan keyakinan mereka bitcoin bisa mencapai lebih dari USD 100.000 dalam tahun depan.

Para analis di AllianceBernstein telah merevisi prediksi mereka sebelumnya harga Bitcoin akan mencapai USD 150.000 pada akhir 2025. Perkiraan baru ini didasarkan pada lintasan bersejarah empat tahun Bitcoin dan lonjakan permintaan baru-baru ini setelah peluncuran ETF Bitcoin Spot.

Para analis juga memproyeksikan mata uang kripto terkemuka di dunia ini dapat naik menjadi USD 500.000 pada 2029 dan bahkan mencapai USD 1 juta pada 2033.

Kepercayaan perusahaan ini sebagian disebabkan oleh minat berkelanjutan terhadap ETF Bitcoin, yang telah menarik USD 17 miliar sejak diluncurkan pada bulan Januari.

AllianceBernstein memandang aliran masuk yang sedang berlangsung ke ETF Bitcoin sebagai persiapan untuk fase terobosan, yang menyebabkan kenaikan harga Bitcoin secara signifikan.

Namun, mereka juga memperingatkan bahwa hal ini dapat diikuti oleh fase “hype”, di mana investor mungkin menetapkan target harga yang tidak realistis.

Perkiraan yang direvisi oleh AllianceBernstein sangat penting karena mencerminkan meningkatnya kepercayaan terhadap potensi Bitcoin, didorong oleh keberhasilan peluncuran dan minat berkelanjutan terhadap ETF Bitcoin.

Prediksi perusahaan juga menggarisbawahi dampak kinerja historis Bitcoin dan tren pasar saat ini terhadap prediksi harga di masa depan.

Namun, catatan peringatan tentang potensi fase “hype” berfungsi sebagai pengingat akan volatilitas dan risiko yang terkait dengan investasi dalam mata uang kripto. Oleh karena itu, meskipun prediksi tersebut optimis, investor harus menyikapinya dengan hati-hati dan mengambil keputusan yang tepat.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pekerjaan di Sektor Kripto Melonjak Signifikan

Ilustrasi aset kripto Bitcoin. (Foto By AI)
Ilustrasi aset kripto Bitcoin. (Foto By AI)

Sebelumnya, Pasar kerja kripto tengah mengalami ledakan yang belum pernah terjadi sebelumnya, didorong oleh meningkatnya investasi, adopsi arus utama, dan meningkatnya minat institusional terhadap aset digital. 

Ini seiring berkembangnya industri, permintaan akan profesional terampil, terutama dalam peran produk dan pemasaran, meningkat, yang menyoroti peluang sekaligus tantangan signifikan.

Melansir dari Coinmarketcap, Kamis (29/8/2024), menurut Crypto Job List, ada sekitar 600 lowongan pekerjaan kripto dan blockchain baru pada Juli 2024.

Lonjakan ini sebagian besar disebabkan oleh pemulihan dari pasar yang lesu dan masuknya modal ventura (VC), yang kini memicu gelombang perekrutan.

Menambah momentum ini, Binance Holdings Ltd. berada di jalur yang tepat untuk merekrut 1.000 orang tahun ini, dengan jumlah yang signifikan dialokasikan untuk peran kepatuhan, kata CEO Richard Teng kepada Bloomberg. 

Hal ini terjadi saat Binance meningkatkan pengeluarannya untuk memenuhi persyaratan regulasi, yang sekarang melebihi USD 200 juta per tahun. Binance berencana untuk menambah tenaga kerja kepatuhannya menjadi 700 orang pada akhir 2024, peningkatan substansial dari jumlah saat ini yang hanya 500 orang. 

Gelombang perekrutan ini menggarisbawahi semakin pentingnya kepatuhan regulasi dalam industri kripto, karena Binance terus menghadapi pengawasan dari regulator AS.


Sektor Kerja Fintech di UEA

Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin (Liputan6.com/Sangaji)

Di UEA, pasar kerja mencerminkan tren ini. Sektor fintech diproyeksikan tumbuh pada CAGR lebih dari 15%, memposisikan UEA sebagai tujuan utama bagi perusahaan rintisan, investor, dan profesional fintech. 

Konvergensi fintech dan kripto di wilayah ini menawarkan lahan yang subur untuk pertumbuhan karier, khususnya dalam peran yang memadukan keahlian finansial dengan teknologi blockchain.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya