Keceriaan Anak-anak Penyandang Disabilitas Terima Paket Kebahagiaan Jelang Natal

Perusahaan pengiriman barang menghantarkan 35 paket kebahagiaan bagi anak-anak Penyandang Disabilitas yang bernaung di bawah komunitas disabilitas Lovely Hands.

oleh Rizky Ramadhan pada 19 Des 2023, 14:30 WIB
Diperbarui 19 Des 2023, 17:14 WIB
J&T Express Hantarkan Paket Kebahagiaan untuk Anak-anak Penyandang Disabilitas
Sprinter Claus dari J&T Express memberikan Paket Kebahagiaan kepada anak-anak Lovely Hands (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka melanjutkan dukungan bagi penyandang disabilitas dan berbagi semangat jelang Hari Natal, J&T Express menyalurkan 35 paket kebahagiaan bagi anak-anak yang bernaung di bawah komunitas disabilitas Lovely Hands yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, Selasa, (19/12).

Perusahaan jasa pengiriman berskala global ini turut menghadirkan sosok sprinter atau kurir dengan kostum Santa Claus sebagai pengantar hadiah. Anak-anak diperbolehkan untuk memilih hadiah sesuai keinginan dari beberapa kategori seperti tas sekolah, jaket, tempat makan dan minum, mainan anak, dan crayon set. Mereka yang menerima paket kebahagiaan ini memiliki rentang usia antara 5 tahun hingga 27 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

J&T Express Bagikan 35 Paket Kebahagiaan bagi Anak-anak Penyandang Disabilitas
J&T Express membagikan 35 Paket Kebahagiaan bagi Anak-anak Penyandang Disabilitas di Bawah Naungan Komunitas Lovely Hands (Foto: Istimewa)

Brand Manager J&T Express Indonesia, Herline Septia mengatakan bahwa kegiatan donasi ini dikemas secara unik dan menyenangkan dengan menghadirkan sosok Sprinter Claus sebagai kurirnya. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan kesan berharga bagi anak-anak penyandang disabilitas di bawah naungan Komunitas Lovely Hands.

“Sebagai perusahaan pengiriman, kami pun menghadirkan sosok sprinter atau kurir dengan kostum Sprinter Claus sebagai pengantar hadiah itu sendiri. Anak-anak dibebaskan untuk memilih hadiah sesuai keinginan mereka, sehingga lebih terasa personal serta menghadirkan kegembiraan menjelang hari raya Natal,” ujar Herline Septia.

J&T Express Hantarkan Paket Kebahagiaan untuk Anak-anak Penyandang Disabilitas
Persembahan Musik Angklung dari Anak-Anak dan Pengurus Lovely Hands (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, para pengurus beserta anak-anak mempersembahkan pertunjukan musik angklung. Maria Lanneke Alexander selaku Koordinator Lovely Hands menyampaikan rasa terima kasihnya kepada J&T Express yang telah peduli dengan anak-anak disabilitas.

"Kami mengapresiasi kegiatan sosial yang diberikan untuk anak-anak. Sekecil apapun hadiah yang diberikan, sangat bermakna bagi mereka,” ungkap Maria Lanneke.

Untuk diketahui, Lovely Hands merupakan komunitas peduli disabilitas yang berada di bawah bimbingan Gereja Katolik St. Yohanes Bosco Jakarta Utara. Lovely Hands memberikan pelatihan kepada anak-anak disabilitas dengan ragam kondisi seperti cerebral palsy, down syndrome, retardasi mental, autis, dan speech delay. Meski memiliki identitas agama Katolik, Lovely Hands memberikan pelayanan kepada seluruh anak tanpa memandang latar belakang agama.

J&T Express Hantarkan Paket Kebahagiaan untuk Anak-anak Penyandang Disabilitas
J&T Express mengantarkan Paket Kebahagiaan kepada anak-anak disabilitas di Lovely Hands.

Kegiatan sosial yang ditujukan untuk Lovely Hands merupakan rangkaian dari dukungan J&T Express terhadap para penyandang disabilitas. Rangkaian dukungan tersebut dimulai sejak diadakannya J&T Connect Run pada Agustus lalu untuk mengumpulkan dana donasi, berlanjut pada hadirnya program pemberdayaan UKM disabilitas bertajuk “Deliver Possibilities” dan ditutup dengan kegiatan sosial ke Lovely Hands.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya