Gaya Busana Terbaik & Terburuk Selebriti Hollywood di Coachella

Di Amerika ada sebuah festival musik bernama Coachella Valley Music and Arts Festival. Bagaimana fashion para seleb di sana?

oleh Bio In God Bless diperbarui 14 Apr 2014, 16:30 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2014, 16:30 WIB
Coachella 0414 0
Foto: graziadaily, huffingtonpost, mirror

Liputan6.com, Jakarta Di Amerika ada sebuah festival musik bernama Coachella Valley Music and Arts Festival. Sebagai festival yang sudah ternama, festival ini menarik banyak pengunjung termasuk para selebriti Hollywood. Jika Anda datang ke pesta ini, Anda dapat berbaur dengan para selebriti itu.

Satu hal yang tak boleh dilupakan saat mengikuti festival musik ini adalah memilih gaya busana yang tepat. Jangan lewatkan kesempatan untuk membuat pernyataan fashion bahwa Anda bisa tampil lebih baik dari para selebriti itu. Untuk bisa melakukannya, Anda perlu tahu bagaimana seleb-seleb tersebut tampil di acara ini.

Artikel ini akan mengulas fashion para selebriti Hollywood yang hadir di sana sebagaimana yang ditampilkan oleh graziadaily.co.uk, huffingtonpost.co.uk dan mirror.co.uk dikutip Senin (14/4/2014). Namun sebelum kita bersama-sama melihat gaya seleb-seleb itu, mari kita ulik sedikit tentang festival itu sendiri.

Mengikuti festival musik memang sungguh menyenangkan. Ada banyak rasa berbeda saat mendengarkan musik dengan menggunakan pemutar lagu dengan mendengarnya dibawakan langsung oleh sang seniman.

Hal ini jelas bukan hanya tentang tambahan aspek visual dari musik yang didengar oleh telinga. Berada di lapangan terbuka bersama teman dengan keramaian pengunjung serta suasana festival yang hidup melalui stand-stand makanan adalah hal yang tidak ditemui saat menonton video klip sebuah lagu di rumah.

Tata suara, tata cahaya dan aksi panggung riil dari para band, solois, grup vokal dan lain sebagainya menjadi aspek distingtif dari kekayaan pengalaman menonton konser musik secara langsung dibanding dengan sekedar melihat di televisi atau youtube.

Festival musik Coachella juga menghadirkan suasana berbeda. Bagaimana sejarah festival musik tersebut? Hal-hal apa saja yang dapat dinikmati di acara tersebut? Mari simak ulasan berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Coachella

Tentang Coachella

Coachella Valley Music and Arts Festival, atau biasa disebut Coachella adalah festival musik yang diadakan pada dua akhir pekan yang masing-masing dilaksanakan selama tiga hari. Festival musik ini dilangsungkan di Empire Polo Club yang berlokasi di Inland Empire Coachella Valey, Colorado Desert, California.

Festival ini dibuat oleh Paul Tollet pada tahun 1999 dengan organisasi penyelenggara Goldenvoice. Pada acara musik ini ada berbagai genre musik mulai dari rock, hip hop, pop, electronic dance, dan lain sebagainya. Ada beberapa panggung yang tersebar di area festival. Beberapa di antaranya adalah Coachella Stage, Outdoor, Theatre, Gobi Tent, Mojave Tent, Yuma Stage dan yang lainnya.

Berbagai musisi ternama pernah tampil dalam ajang musik ini, termasuk di dalamnya adalah Amy Winehouse, Radio Head, Daft Punk, Madonna, The Cure, Oasis, Foo Fighters, Red Hot Chilli Peppers, dan masih banyak lagi. Menurut info dari Billboard Boxscore, Coachella 2013 menghasilkan US$ 67 Juta (sekitar Rp 765 miliar) dan menjadikannya sebagai festival musik berpendapatan tertinggi yang pernah dibuat.

Selain musik, acara ini juga menampilkan karya seni bidang lainnya seperti seni visual, seni instalasi seni patung dan lain sebagainya. Beberapa karya seni yang dipamerkan secara terbuka itu adalah karya seni interaktif. Pada tahun ini, seniman Phillip K. Smith mempersembahkan karya seni instalasi berjudul `The Selfie Machine`. Karya seni intalasi tersebut berupa beberapa balok kaca besar yang ditempatkan secara terpisah yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk ber-selfie ria.

 

Seperti diinformasikan oleh situs resmi acara (coachella.com), gerbang masuk festival musik ini dibuka pada pukul 11.00 waktu setempat setiap hari acara berlangsung. Acara ini biasanya usai sekitar pukul 12.30. Pengunjung tidak diperkenankan membawa payung karena dikhawatirkan akan digunakan saat menonton pertunjukan musik di mana hal ini akan pengganggu pandangan pengunjung lainnya yang juga sedang menikmati acara.

Penyelenggara acara melarang pengunjung untuk membawa hewan peliharaan. Anda yang vegetarian tak perlu khawatir dengan urusan makan karena di acara ini terdapat penjual-penjual makanan khusus vegetarian. Untuk menikmati area disediakan sepeda-sepeda yang dapat disewa. Hal terpenting yang harus Anda tahu adalah bahwa tiket festival musik ini tidak dijual di tempat saat acara berlangsung. Anda harus memesannya.

Tiket masuk acara pada weekend pertama dan kedua untuk tiga hari berharga US$ 375 (sekitar Rp 4,3 juta). Harga ini hanya untuk masuk ke arena acara saja. Untuk menikmati berbagai fasilitas yang tersedia pada acara ini seperti dinner, camping dan lain sebagainya Anda harus kembali merogoh kocek. Tersedia paket-paket yang bisa dipilih bila Anda datang bersama dengan teman-teman.

Acara di weekend pertama berlangsung sejak 11 April 2014 hingga 13 April 2014. Beberapa penyanyi yang mengisi weekend pertama ini adalah Elli Goulding, Muse, Skrillex, Pharell Williams, Lorde dan lain sebagainya.

Nah, sekarang kita akan lihat bagaimana tampilan selebriti yang menghadiri acara tersebut, mulai dari Diva Beyonce Knowles, socialite Paris Hilton, penyanyi muda Selena Gomez, dan seleb-seleb lainnya.


Beyonce Knowles, Katy Perry, Chanel Iman

Beyonce Knowles, Katy Perry, Chanel Iman

Tampil di atas panggung menemani sang adik Solange Knowles, Beyonce hadir pada malam hari dengan memakai atasan tanpa lengan bermotif bunga-bunga. Bawahannya juga memiliki motif yang sama. Busana yang dipakainya saat itu didominasi warna ungu dengan kelopak-kelopak bunga motifnya berwarna hiyam.

Rambut pirang keritingnya saat itu tampak bervolume. Beyonce memakai topi hitam yang membuat penampilannya lebih hip hop. Busana Beyonce cukup santai namun tidak berkesan terlalu simple karena motif bunga-bunga yang cukup ramai. Secara umum penampilannya saat itu sangat mendukungnya untuk menikmati suasana acara. Gayanya ringan di ruang terbuka namun tetap bersentuhan trendi dengan topi yang dikenakannya.

 

Cropped top kerah sabrina dan rok floral hitam putih terkesan terlalu biasa untuk seorang Katy Perry. Untungnya Katy Perry kala itu memiliki warna rambut hijau, menggunakan retro sunglasses dan topi musim panas. Fashion di area kepala ini membantu tampilan Katy Perry menjadi terlihat lebih gaya dan berkarakter dengan nuansa sedikit quirky.

Model Chanel Iman sepertinya cukup menyerap banyak ilmu dari dunia fashion. Mini mesh dress warna gading yang tak terlalu terawang, boots motif tribal warna coklat gelap, bandana kuning, sunglasses bulat besar, tas kerajinan tangan, dan berbagai aksesoris yang dipakainya membuat Iman tak dapat bohong bahwa ia memang seorang model fashion.


Fergie, Hillary Duff, Paris Hilton

Fergie, Hillary Duff, Paris Hilton

Penyanyi wanita satu-satunya di grup musik Black-Eyed Peas, Fergie, mengusung nuansa black rock saat hadir di Coachella 2014. Saat itu Fergie mengenakan little black dress yang dipadukan dengan fedora hat hitam, sunglasses hitam, aksesoris kalung panjang dan chealsea boots motif animal printed. Meski cukup trendi namun pilihan warna dominan hitam tampak terlalu suram dan terlalu sangar untuk situasi yang lebih fun.

Fedora hat juga digunakan oleh penyanyi Hillary Duff namun dengan warna berbeda. Tank top putih ketat dan hotpants corak abstrak hitam-putih berpadu dengan jaket yang diikat dipinggang dan chelsea boots bludru warna abu-abu dikenakan oleh Hillary Duff pada acara tersebut.

Tampilannya saat itu terlalu ketat dan minim. Penggunaan item fashion trendi seperti sunglasses, kalung panjang , boots dan jaket jeans yang diikat dipinggang tampaknya tak cukup membantu penampilan keseluruhan dari Hillary Duff. Penampilannya tampak seperti seorang yang habis jogging pagi dan terburu-buru untuk langsung pergi ke festival musik sehingga ia mengambil apapun yang trendi tanpa mengubah busana dasarnya.

 

Princess Hilton memang tampil anggun dan feminin dengan gaun ringannya yang beraksen cut out di area perut dan pinggang. Motif dan warna pakaiannya memang cantik. Gaun ini memang cocok untuk digunakan di acara outdoor dan berpotensi untuk menjadikan pemakainya ikon fashion musikal di acara tersebut.

Namun sayangnya Paris Hilton tampak kurang mahir untuk mewujudkan potensi itu. Menggunakan hiasan kepala yang terlalu feminin dan tas yang juga amat feminin meski padu dengan gaun yang dikenakannya. Seandainya ia memotong bagian depan gaun menjadi lebih pendek, menggunakan boots selutut, dan menggerai rambutnya secara natural dengan aksesoris yang lebih rock seperti scarf yang dijadikan headband, Paris dapat menjadi bintang fashion berjiwa musik di sana.


Selena Gomez, Allesandra Ambrosio, Kendal Jenner

Selena Gomez, Allesandra Ambrosio, Kendal Jenner

Ketiga wanita berikut ini adalah musical fashion goddesses pada Coachella 2014. Selena Gomez menggunakan gaun lace putih panjang bunga-bunga dengan lace boots hitam tanpa hak. Summer hat dan sunglasses melengkapi penampilannya yang keseluruhan menampilkan aura musisi eksentrik dengan sense of fashion yang sangat fashion, berkarakter dan menyeruak.

Gaya dari model Allesandra Ambrosio adalah contoh penggunaan busana minim yang fashionable untuk menghadiri acara festival musik semacam ini. Atasan putih dengan model bagian bawah pinggang yang terangkat dan celana pendek bahan ringan berkantung lebar menghadirkan kesan seksi dan naughty tanpa menjadi senonoh. Sneakers biru yang tampak usang, ikat pinggang koboi yang trendi, berbagai aksesoris gelang dan kalung menjadikan tampilan Allesandra Ambrosio memiliki sentuhan street style dan spirit kebebasan dalam musik. Topi Fedora dan retro sunglasses membawa kesan elegan dan berkelas dari tampilannya itu.

 

Saudara tiri dari Kim Kardashian, Kendal Jenner, juga memukau dengan cropped top model kemben, highwaist hotpants jeans, cowboyboots dan knitwear putih panjang, terawang dan melambai. Kalung etnik besar dan ikat pinggang etnik di panggulnya semakin menyempurnakan penampilannya. Tampilan Kendal eklektis dengan campuran nuansa street style, koboi, rock, dan juga highfashion. Kendal sangat berhasil menghadirkan kesan musisi dan sangat fashion pada satu tampilan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya