Ingin Kuas Makeup Bertahan Lama? Ini Tipsnya!

Bagaimana agar kuas makeup bertahan lama? Ini dia tipsnya.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 19 Okt 2014, 11:35 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2014, 11:35 WIB
Ingin Kuas Makeup Bertahan Lama? Ini Tipsnya!
Bagaimana agar kuas makeup bertahan lama? Ini dia tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta- Kunci utama agar makeup terlihat sempurna tak hanya berkisar pada bagaimana cara pengaplikasiannya. Melainkan, bagaimana Anda menggunakan kuas makeup dengan benar, sehingga penampilan terlihat semakin sempurna. Untuk itu, tentu saja kuas makeup harus dijaga kebersihannya sehingga kuas tersebut dapat bertahan lama.

Bagaimana agar kuas makeup bertahan lama? Berikut ulasan yang dilansir dari Women's Health Magazine, Minggu (18/10/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencuci Kuas

kuas makeup

Cucilah kuas makeup Anda sesering mungkin. Hal ini dilakukan agar bakteri atau pun partikel yang menempel di kuas tidak akan menempel pula di wajah Anda yang dapat menyebabkan kulit berjerawat. Cuci kuas Anda dengan menggunakan sampo bayi hingga bersih lalu keringkan.


Penggunaan Kuas Makeup

kuas makeup

Jangan menggunakan kuas yang sama di makeup yang berbeda karena dapat membuat warna yang dihasilkan akan berpadu menjadi satu sehingga tidak sempurna seperti yang diinginkan. Tak hanya itu saja, penggunaan satu kuas di makeup yang berbeda akan lebih mudah menularkan kotoran dan bekteri di wajah Anda. 


Gunakan Perlahan

kuas makeup

Jika ingi kuas Anda bertahan dalam waktu yang lama, maka gunakanlah secara perlahan. Biasanya, jika Anda menggunakan kuas dengan tidak hati-hati maka sedikit demi sedikit kuas Anda akan merontokkan bulunya sendiri. Kurangnya bulu dalam kuas juga dapat membuat hasil makeup di wajah tidak terlihat sempurna seperti yang diinginkan. (Cyn/Igw)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya