Pria Bersenjata Tembaki Demonstran Bangkok, 1 Tewas 4 Luka

Aksi demo di Thailand kembali terjadi. Kali ini, memakan korban demonstran anti-pemerintah Thailand.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 01 Apr 2014, 16:32 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2014, 16:32 WIB
Pria Bersenjata Tembaki Demonstran Bangkok, 1 Tewas 4 Luka
Demonstran Luka. (Reuters)

Liputan6.com, Bangkok - Aksi demo di Thailand kembali terjadi. Kali ini, memakan korban demonstran anti-pemerintah Thailand. Korban tewas tertembak.

"Empat lainnya terluka pada demo hari Selasa," kata seorang pejabat layanan darurat, seperti dilansir dari Breaking News Reuters, Selasa (1/4/2014).

Hal itu dbenarkan oleh pihak Erawan Medical Center, rumah sakit yang memonitor korban. "Satu orang telah meninggal dan empat lainnya luka-luka dalam insiden di dekat Bangkok utara," jelas pihak RS itu.

Namun seorang korban luka lainnya tak disebutkan dirawat di mana.

Pejabat tersebut menguraikan, tiba-tiba saja ada sekelimpok pria bersenjata tak dikenal menembaki orang-orang yang sedang protes di Bangkok. Korban tewas ini merupakan yang pertama dalam konflik politik Thailand beberapa minggu terakhir.

"Kami menerima 3 pengunjuk rasa terluka di rumah sakit. Satu meninggal akibat luka tembak di kepala," kata seorang pejabat di Rumah Sakit Ramathibodi di Bangkok.

Korban tewas ini merupakan yang ke- 24 dari kalangan pengunjuk rasa, yang turun ke jalan pada bulan November 2013, dalam upaya untuk memaksa Perdana Menteri Yingluck Shinawatra lengser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya