Foto Keren Pengantin di Dekat Api Kebakaran Hutan

Beberapa saat setelah Hartley mulai berjalan menyusuri altar, truk pemadam kebakaran mendatangi memecah kesunyian acara sakral itu.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 10 Jun 2014, 15:02 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2014, 15:02 WIB
Nikah 15 Menit, 2 Sejoli Buat Foto Nikah Berlatar Kebakaran Hutan
Pasangan Michael Wolber dan April Hartley yang pernikahannya dipindahkan, dan sempat berfoto berlatar kebakaran hutan, (Josh Newton Photography)

Liputan6.com, Oregon - Acara pernikahan 2 sejoli ini mungkin tak akan terlupakan. Sebab saat acara pemberkatan akan digelar tiba-tiba terjadi kebakaran hutan di dekatnya.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (10/6/2014), pasangan Michael Wolber dan April Hartley sejatinya akan menggelar acara pesta pernikahan di sebuah lokasi terbuka di dekat Bend, Oregon. Namun tiba-tiba muncul api, yang dengan cepat kobarannya berubah menjadi besar. Kendati demikian, mereka tak menyadarinya.

Saat Hartley menyusuri altar untuk prosesi pemberkatan, tiba-tiba truk pemadam kebakaran mendatangi lokasi pernikahan mereka dan memecah keheningan acara yang tengah berlangsung khidmat pada 7 Mei 2014 itu.

Lalu dengan berat hati si petugas pemadam kebakaran mengatakan kepada pengantin dan seluruh tamu serta pengisi acara pernikahan itu untuk mencari lokasi pesta yang lebih aman. Karena terjadi kebakaran besar di hutan tak jauh dari lokasi pemberkatan.

Tapi tak lama kemudian, pemadam kebakaran memperbolehkan pasangan Wolber dan Hartley untuk tetap melangsungkan acara pemberkatan pernikahannya. Namun dengan catatan, tak memakan waktu lama. Khawatir kobaran api menjilat acara itu.

"Luar biasa, pemadam kebakaran kemudian memberitahu kami bisa melakukan upacara pernikahannya dan baru pergi," tulis fotografer Josh Newton di Facebooknya.

Menurut Wildfiretoday.com, prosesi pemberkatan pernikahan pun berjalan lebih singkat, hanya lima belas menit.

Setelah itu, semua yang hadir di acara bahagia Wolber dan Hartley berpindah ke taman lainnya. Meski lokasi acara pesta pernikahan dipindah, Newton mengatakan para tamu tidak terlihat jengkel.

Mereka justru dengan senang hati membantu mengatur perpindahan acara pesta pernikahan itu,ke tempat yang lebih aman karena api berkobar besar hanya enam mil dari lokasi pemberkatan pernikahan.

Jalannya acara pernikahan Wolber dan Hartley memang tak sesuai rencana. Tapi sejoli itu tak kecewa, mereka justru mengabadikan momen bahagianya yang di luar kendali itu.

"Ketika para tamu, layanan katering, dan DJ semuanya pindah ke Drake Park dan mengatur ulang acara pesta, kami menyelinap pergi dan berfoto dengan latar yang paling luar biasa yang pernah saya ambil," kata fotografer profesional itu.

Meski hanya menggunakan ponsel, hasil jepretan yang dihasilkan Newton sangat keren. 2 Sejoli itu terlihat bak model sungguhan yang berfoto dengan latar amukan api yang membakar hutan.

Newton juga mengaku terpesona dengan cara semua orang yang terlibat dalam pesta pernikahan itu menenangkan diri. Sebab tak ada yang terlihat panik. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya