Fenomena Agustus Unik 5 Hari Jumat Sabtu Minggu di Mata Suhu Naga

Muncul pesan agar postingan terkait fenomena unik pada bulan Agustus itu disebarluaskan. Jika tidak, maka akan mengalami kebingungan...

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 04 Agu 2014, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2014, 19:00 WIB
Fenomena Unik 5 Hari Jumat-Minggu di Agustus, Ini Kata Suhu Naga
Muncul pesan agar postingan terkait fenomena unik di bulan Agustus itu disebarluaskan. Jika tidak maka akan mengalami kebingungan...

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah Anda jika pada Agustus 2014 ini ada fenomena unik tersirat di dalamnya? Jawabannya adalah ada 5 hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Seperti dilansir dari urbanlegends.about.com, Senin (4/8/2014), posisi hari berjumlah 5 dalam satu bulan itu terjadi hanya sekali setiap 823 tahun. Etnis China menyebutnya 'Silver Pockets full'.

Keunikan tersebut, memicu beragam respons dari masyarakat khusunya pengguna dunia maya. Lalu muncul pesan agar postingan terkait fenomena unik di bulan Agustus itu disebarluaskan. Jika tidak maka si penerima pesan akan mengalami kebingungan dalam hidup.

Berikut isi postingannya:

August, 2014, will have 5 Fridays, 5 Saturdays and 5 Sundays. This happens only once every 823 years. The Chinese call it 'Silver Pockets full. "

So: send this message to your friends and in four days the money will surprise you. Based on Chinese Feng Shui. Whoever does not transmit the message .... may find themselves clueless .... This is not fun at all ....

This happens only once every 823 years. The Chinese call it 'Silver Pockets full."

So: send this message to your friends and in four days the money will surprise you. Based on Chinese Feng Shui. Whoever does not transmit the message .... may find themselves clueless .... This is not fun at all ...

Menurut analisa yang dikemukakan situs tersebut, memang benar bulan Agustus 2014 memiliki 5 hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Tapi disebutkan itu adalah bukan kejadian langka, apalagi yang hanya terjadi sekali setiap 823 tahun.

Padahal sebenarnya, setiap bulan yang memiliki hari 31 dan dimulai pada hari Jumat, akan memiliki 5 Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Terakhir kali ini terjadi (posisi unik tangal dan hari) adalah pada Maret 2013, lalu nanti pada Mei 2015 juga pada bulan Agustus, dan di 2025. 11 Tahun dari sekarang, bukan 823 tahun dari saat ini.

Sejauh ini, belum ada efek yang diperoleh dari para penyalin yang meneruskan surat berantai yang menjanjikan sejumlah besar uang, keberuntungan, atau imbalan lain. Meski disebut-sebut berbau mistis dan sebagainya.

Tidak ada juga kekuatan magis pada mereka yang telah menyebarkannya.

Sebelumnya tahun 2011, juga terdapat banyak posisi tanggal unik. Yakni 1/1/11, 1/11/11, 11/1/11, 11/11/11. Tapi sejauh ini belum ada pembuktian signifikan terkait fenomena yang dikaitkan pada mistis ini.

Keunikan lainnya adalah, siapa pun yang lahir pada abad terakhir (1900-1999), lalu menambahkan dua-digit tahun mereka lahir dengan usia pada 2011. Maka akan selalu menghasilkan jumlah 111

Contoh: (82 + 29 = 111).

Tapi tidak ada yang ajaib atau mistis tentang hal ini/. Itu selalu terjadi, ketika Anda menambahkan tahun lahir dengan usia dalam tahun berjalan, jumlahnya akan sama dengan tahun berjalan: 1982 + 29 = 2011. Itu hanya matematika sederhana.

Ketika Anda membuat tahun kelahiran orang yang lahir antara tahun 1900 dan 1999 dua digit, pada dasarnya Anda hanya mengurangi 1.900 dari setiap sisi persamaan, sehingga menjadi: 82 + 29 = 111.

Pandangan Suhu Naga...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pandangan Suhu Naga

Fenomena Unik 5 Hari Jumat-Minggu di Agustus, Ini Kata Suhu Naga
Muncul pesan agar postingan terkait fenomena unik di bulan Agustus itu disebarluaskan. Jika tidak maka akan mengalami kebingungan...

 Pandangan Suhu Naga

 

Terkait fenomena unik itu, peramal nasib artis Suhu Naga pun buka suara. Ia mengatakan tahun ini istimewa.

"Tapi istimewa seimbang. Ada bagus dan jeleknya. Paket hemat," kata dia saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (4/8/2014).

Suhu Naga menjelaskan, fenomena unik ini sudah diketahuinya sejak tahun baru kemarin. "Sudah tahu pas New Year 2013, tahun ini (2014) tahun yang beberapa abad baru ketemu," ujar dia.

"Kalau kita analogikan, yang bisa ketemu beruntun kan jarang. Ya kita mindset positif aja. Jadi diambil sisi keberuntungan saja, ke arah kebaikan," tutur dia.

Di sisi lain, sambung dia, ada perputaran terus-menerus seperti itu menandakan alam semakin tua.

"Kalau ada yang suka mengarahkan ke arah negatif, tanda ke akhir Bumi, saya tak setuju," papar dia.

Dikatakan Suhu Naga, tahun 2014 ini adalah tahun keras.

"Tahun ini berat dan keras. Seperti prediksi saya tahun kuda perang. Banyak pertarungan," ucap dia.

Tapi, ungkap dia, tahun ini tetap seimbang. "Ada Pilpres, positifnya Pilpres saat bulan puasa. Lebaran dan puasa juga hujan, jadi adem," jelas dia.

"Siklus manusia di rahasia Feng Shui China ada 5 perputaran atau disebut juga 'putaran 5'. Your magic moment (masa keberuntungan) dan darkest hour (masa kelam). Jadi kalau apes dan beruntung ya hitungannya 5. Siklusnya ada 5. Ya 5 hari, bulan, tahun," papar dia.

Pada zaman Pak Harto dulu, sambung dia, sudah ada. "Beliau menerapkan periode 5 tahunan, bukan setahunan atau 3 tahunan. Seperti periode pada Feng Shui China," tutup Suhu Naga.

Baca Juga:

Tanggal Cantik 11-12-13, 4 Bayi Lahir di RS Persahabatan Jakarta

Ribuan Pasangan di India Menikah Saat Tanggal Cantik 11-12-13 

Misteri Tanggal Cantik `11-12-13`, Luar Biasa atau Kebetulan?

(Sss)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya