Gratis Sewa Rumah untuk Anda yang Berusia 100 Tahun

Orang-orang yang usianya mencapai 1 abad alias 100 tahun, dibebaskan dari biaya sewa rumah di wilayah ini. Keren!

oleh Liputan6 diperbarui 08 Apr 2015, 21:00 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2015, 21:00 WIB
Unik! Gratis Sewa Rumah untuk Anda yang Berusia 100 Tahun
Nenek Jean Sullivan yang bebas biaya sewa rumah karena usianya 100 tahun, (ABC News)

Liputan6.com, Perth - Ada peraturan unik di Perth, Australia Barat. Di wilayah itu, orang-orang yang usianya mencapai 1 abad alias 100 tahun, dibebaskan dari biaya sewa rumah. Keren!

Salah satu yang menikmati peraturan itu adalah Nenek Jean Sullivan, yang kini berusia 100 tahun. Di usianya yang sudah sepuh itu, ia masih sehat dan bisa mengurus diri sendiri. Termasuk merawat kebun di halaman rumahnya di salah satu kawasan di Perth, Australia Barat.

Karena telah mencapai usia 100 tahun, kini Jean tak lagi harus membayar sewa rumah yang sudah ditinggalinya bertahun-tahun. Perumahan tempat tinggalnya merupakan milik pemerintah.

Departemen Perumahan negara bagian Australia Barat sejak tahun 2007 silam telah memberlakukan kebijakan rumah gratis, bagi warganya yang berhasil mencapai usia 100 tahun.

"Kebijakan kami sudah berlaku sejak 2007, di mana warga senior yang tinggal di perumahan pemerintah akan dibebaskan dari uang sewa jika mencapai usia 100 tahun," jelas Menteri Perumahan Australia Barat Colin Holt kepada ABC News.

Jean merupakan satu dari delapan warga Australia Barat yang tinggal gratis di perumahan milik pemerintah. Kepemilikan rumahnya tetap berada di tangan pemerintah, namun warga yang berusia 100 tahun tidak lagi perlu membayar sewa.

Menurut Menteri Perumahan Australia Barat Colin Holt, selain 8 warga yang saat ini berusia 100 tahun, akan ada 4 warga lainnya yang sebentar lagi akan mencapai usia satu abad. (Tnt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya