Monster Bergigi Tajam Ditemukan di Danau Inggris

Apakah ini merupakan cikal bakal loch ness?

oleh Indy Keningar diperbarui 05 Agu 2015, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2015, 14:00 WIB
Makhluk Serupa Monster Bergigi Tajam Ditemukan di Danau Inggris
Apakah ini merupakan cikal bakal loch ness?

Liputan6.com, Manchester Makhluk misterius yang terlihat seram ini ditemukan terdampar di tepi danau, dan belum teridentifikasi jenisnya.

Bangkai makhluk ini ditemukan di danau Hollingworth di Rochdale, Manchester, tanggal 4 Agustus lalu. Saksi mata melihat makhluk itu di tepi air dan diduga ukurannya 150 cm.

Mulut makhluk tersebut dipenuhi susunan gigi lengkap yang tajam, yang menurut seorang pejalan kaki bisa muat satu kepalan tangan penuh.

Foto yang kemudian diunggah oleh beberapa pejalan kaki yang terkesan kini memicu perdebatan apakah makhluk ini merupakan hewan buas dari era kuno atau hanya ikan pike ukuran jumbo. Sebagai informasi, ikan pike atau sering disebut ikan pensil, adalah ikan predator pemangsa ikan kecil yang umumnya berukuran 20 - 25 sentimeter.

Sejak kemarin, foto-foto yang diunggah itu menjadi populer dan disebarluaskan lebih dari 200 kali untuk mengungkapkan misteri.

“Saya sedang berjalan-jalan dengan kekasih saya saat saya melihatnya,” ungkap Jonny Beckett, salah satu saksi mata, dikutip Mirror Online.

“Saya mengira itu buaya atau semacam makhluk buas, dan langsung mengambil fotonya. Besar sekali, ukurannya sekitar 150 cm. Sekelompok anak juga melihatnya dan merasa ngeri.”

Sedangkan saksi mata lainnya, Emma Lorraine Mitchell, berkata: “Sepertinya itu ikan pike. Makhluk itu terlihat berbahaya, saya bertanya-tanya apakah itu makhluk satu-satunya atau masih ada lagi yang lainnya.” (Ikr/hdy)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya