Top 3: Kata China Soal Klaim Wilayah Natuna Hingga Video Pesawat Terbakar di Langit Iran Terpopuler

Jubir menlu China bicara soal kasus klaim wilayah Natuna hingga beredarnya video pesawat boeing 737 yang terbakar di langit Iran sebelum jatuh, menjadi artikel paling populer.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2020, 09:56 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2020, 09:56 WIB
kapal natuna
Kapal asing dilihat dari KRI Usman Harun, sesaat sebelum ditangkap. (foto: Liputan6.com / ajang nurdin)

Liputan6.com, Jakarta Kasus klaim wilayah perairan Natuna antara pihak Indonesia dan China nyatanya terus berlanjut dan masih menjadi sorotan publik. 

Masalah ini diawali dengan masuknya sejumlah kapal nelayan Negeri Tirai Bambu ke perairan Natuna yang merupakan wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga telah mengeluarkan pernyataan tegas, bahwa tidak ada kompromi soal kedaulatan Indonesia.

Artikel populer berikutnya datang dari kasus Reynhard Sinaga yang melakukan kejahatan seksual di Inggris. SS, ayah Reynhard Sinaga (36), telah angkat bicara mengenai kejahatan seksual yang dilakukan sang putra. Ia mengaku menerima hukuman hakim yang dijatuhkan kepada buah hatinya.

Tak kalah menjadi sorotan, beredarnya video detik-detik terbakarnya pesawat boeing 737 di langit Iran sebelum jatuh juga menjadi berita populer. Video tersebut merekam detik-detik pesawat jet Boeing 737 yang jatuh di Iran pada Rabu pagi (8/1/2020) waktu setempat. Transportasi udara itu membawa 180 penumpang dan kru pesawat. 

Simak ketiga artikel populer kanal Global Liputan6.com edisi Kamis, 9 Januari 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Jubir Menlu China Akhirnya Angkat Bicara soal Kasus Klaim Wilayah Natuna

Kapal Nelayan Natuna
Kapal nelayan Natuna. (Dok. Ajang Nurdin)

Kasus klaim wilayah perairan Natuna antara pihak Indonesia dan China terus berlanjut.

Masalah ini diawali dengan masuknya sejumlah kapal nelayan Negeri Tirai Bambu ke perairan Natuna yang merupakan wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia. Apalagi mereka dikawal kapal coast guard atau penjaga pantai Tiongkok.

Pemerintah Indonesia telah melayangkan protes keras terhadap China terkait keberadaan kapal asing di Laut Natuna. Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga telah mengeluarkan pernyataan tegas, bahwa tidak ada kompromi soal kedaulatan Indonesia.

 

Baca selengkapnya...


2. Kata Ayah Reynhard Sinaga: Hukumannya Setimpal dengan Kejahatannya

THUMBNAIL REYNHARD
THUMBNAIL REYNHARD

SS, ayah Reynhard Sinaga (36), angkat bicara mengenai kejahatan seksual yang dilakukan sang putra di Inggris. Ia mengaku menerima hukuman hakim yang dijatuhkan kepada buah hatinya.

Reynhard divonis penjara seumur hidup atau minimal 30 tahun karena melakukan penyerangan seksual terhadap 48 orang laki-laki. Namun, polisi memperkirakan korbannya mencapai 195 orang.

 

Baca selengkapnya...


3. Beredar Video Detik-Detik Pesawat Boeing 737 Terbakar di Langit Iran Sebelum Jatuh

Ilustrasi Kecelakaan Pesawat (2)
Ilustrasi Kecelakaan Pesawat

Sebuah video beredar merekam detik-detik pesawat jet Boeing 737 jatuh di Iran pada Rabu pagi (8/1/2020) waktu setempat. Transportasi udara itu membawa 180 penumpang dan kru pesawat. 

Dilaporkan Bloomberg, pesawat itu jatuh tak lama lepas landas. Diduga akibat kesalahan teknis. Pesawat itu sejatinya akan terbang menuju Kyiv, Ukraina.

 

Baca selengkapnya...

 

Reporter: Deslita Krissanta Sibuea

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya