Piala Dunia 2022: Pelatih Inggris Belum Respons Pesan WA dari Pelatih AS

AS menantang Inggris di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 25 Nov 2022, 21:13 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2022, 14:30 WIB
Grup B Piala Dunia 2022: Inggris vs Iran
Pemain Timnas Inggris, Bukayo Saka (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Timnas Iran dalam laga matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam WIB. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, Al Khor - Amerika Serikat (AS) siap menantang Inggris di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022, Qatar. Pertandingan ini akan digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Laga ini juga menjadi ujian khusus bagi pelatih kedua tim: Gregg Berhalter di kubu AS dan Gareth Southgate (Inggris). Jika ingin mengamankan posisi tim asuhan masing-masing, mereka harus mampu menghadirkan kemenangan bagi pasukannya.

Berhalter sendiri menyebut sangat menunggu duel lawan Southgate. Apalagi, dia mengaku cukup mengenal sang kolega, secara pribadi.

Namun, ada yang menarik menjelang duel Inggris vs AS ini. Berhalter menuturkan, pesan singkatnya melalui WhatsApp  (WA) belum direspons oleh Southgate.

Padahal, sebelumnya, kedua cukup aktif terlibat percakapan lewat aplikasi percakapan ini.

"Ya, saya belum melihat tanda centang biru pada pesan yang saya kirim ke Southgate. Saya tidak tahu apa yang terjadi," ujar Berhalter, di jumpa pers sebelum laga.

Apakah ini terkait dengan duel Inggris vs AS? Berhalter mengaku tak mau menebak-nebak. "Biar saja seperti ini. Kami akan melanjutkan hubungan kami setelah besok (pertandingan)," ujar Berhalter.

 

AS Butuh Menang

Amerika Serikat Bermain Imbang dengan Wales
Gelandang Amerika Serikat, Christian Pulisic berusaha melewati pemain Wales, Connor Roberts pada pertandingan grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022). Dengan hasil tersebut Wales berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan satu poin, dan Amerika Serikat di peringkat ketiga. Sementara Inggris memimpin dengan tiga poin dan Iran di posisi buncit. (AP Photo/Aijaz Rahi)

AS sendiri membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke fase 16 besar. Hasil imbang 1-1 lawan Wales di laga pertama, jelas tak akan menjamin suksesnya mereka ke babak selanjutnya.

Sementara bagi Inggris, kemenangan telak 6-2 atas Iran, membuat mereka makin percaya diri melanjutkan petualangan di Qatar. Setelah lawan AS, mereka akan memainkan laga ketiga menghadapi Wales.

Sementara AS, akan memainkan laga ketiga mereka lawan Iran, yang saat ini berada di dasar klasemen Grup B. Laga ketiga Grup B, Inggris vs Wales dan AS vs Iran akan digelar secara bersamaan, Selasa, 29 November 2022, pukul 22.00 WIB.


Infografis Grup B Piala Dunia 2022

Infografis Grup B Piala Dunia 2022
Infografis Grup B Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya