5 Fakta Terkait Ray Stevenson, Pemeran Film Thor yang Meninggal di Usia 58 Tahun

Ray Stevenson menghembuskan napas terakhir empat hari sebelum hari ulang tahunnya. Aktor terkenal itu meninggal dunia di usia ke-58 tahun.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 23 Mei 2023, 13:29 WIB
Diterbitkan 23 Mei 2023, 13:29 WIB
Ray Stevenson
Ray Stevenson,

Liputan6.com, Jakarta - Ray Stevenson menghembuskan napas terakhir empat hari sebelum hari ulang tahunnya. Aktor terkenal itu meninggal dunia di usia ke-58 tahun.

Penyebab penyebab meninggalnya Ray Stevenson masih belum diketahui. Namun, sempat dilaporkan bahwa ia sempat dirawat di rumah sakit.

Ray Stevenson dirawat di rumah sakit selama pembuatan film di Pulau Ischia Italia, dikutip dari laman BBC, Selasa (23/5/2023).

Stevenson juga dikabarkan tengah mengerjakan sebuah proyek film aksi Casino di pulau Ischia tersebut.

Ada beberapa film dan acara televisi terkenal yang diperankan oleh Ray Stevenson di antaranya dalam film Star Wars dan juga Thor. Ia juga telah banyak tampil dalam sejumlah film.

Berikut 5 fakta terkait Ray Stevenson:

1. Asal Irlandia Utara

Ray Stevenson merupakan seorang aktor kelahiran 25 Mei 1964 di Irlandia Utara. Namun, ia pindah ke Inggris saat usianya delapan tahun. Ia pun banyak menghabiskan masa kecilnya di Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Belajar Akting di Bristol Old Vic Theater School

Ray Stevenson saat perankan karakter Volstagg di film Thor: The Dark World (2013).
Ray Stevenson saat perankan karakter Volstagg di film Thor: The Dark World (2013). (Marvel Studios)

Dalam karier beraktingnya, Ray Stevenson terinspirasi menjadi aktor setelah melihat John Malkovich bermain di teater West End di London. Sejak itu, ia pun belajar akting di Bristol Old Vic Theater School.

3. Dikenal sebagai Superhero Thor

Melalui film superhero Thor, Ray Stevenson dikenal dengan perannya yang berakting sebagai Volstagg. Ia juga berakting untuk memerankan karakter Porthos dalam film The Three Musketeers (2011).

4. Punya Ayah Seorang Pilot

Ayah Stevenson adalah seorang pilot Royal Air Force. Keluarganya memilih untuk pindah ke Inggris saat ia berusia delapan tahun. Awalnya mereka menetap di daerah Lemington di Newcastle dan kemudian beranjak ke Seaton Delaval.


5. Dikenal Oleh Banyak Teman

Momen Ray Stevenson dan S. S. Rajamouli di balik layar film RRR.
Momen Ray Stevenson dan S. S. Rajamouli di balik layar film RRR.(https://twitter.com/ssrajamouli/status/1660829661314818048/photo/1)

S. S. Rajamouli selaku sutradara dari film itu pun kenang sosok Ray Stevenson lewat akun media sosial Twitter dengan foto keduanya di balik layar proses syuting. "Aku tidak bisa mempercayai kabar ini. Ray membawa begitu banyak energi dan semangat ke dalam set. Itu sangat menular. Bekerja bersamanya adalah kebahagiaan yang murni. Doa ku menyertai keluarganya. Semoga ia beristirahat dengan tenang," tulisnya dengan penuh haru.

Infografis Aktris Hollywood & Tokoh Industri Teknologi Dunia Jadi Pembicara B20 Summit
Infografis Aktris Hollywood & Tokoh Industri Teknologi Dunia Jadi Pembicara B20 Summit (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya