Pohon Natal Raksasa Tumbang di Belgia, Tewaskan Seorang Wanita Lansia dan Melukai 2 Lainnya

Korban tewas adalah seorang wanita berusia 63 tahun dari Oudenaarde. Sementara itu, dua korban luka juga perempuan dari kota yang sama.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 24 Des 2023, 08:03 WIB
Diterbitkan 24 Des 2023, 08:03 WIB
Ilustrasi pohon natal
Ilustrasi pohon natal. (Gambar oleh Andrea Toxiri dari Pixabay)

Liputan6.com, Brussel - Seorang wanita tewas dan dua orang terluka tertimpa pohon Natal raksasa yang tumbang saat badai di Kota Oudenaarde, Belgia. Demikian disampaikan pihak berwenang pada Jumat (22/12/2023).

Rekaman kamera keamanan di media berita Belgia menunjukkan pohon Natal setinggi 20 meter yang terang benderang perlahan miring, kemudian roboh di samping pasar Natal pada 21 Desember. Saat itu, komidi putar tengah beraksi di alun-alun kota yang bersejarah.

Juru bicara jaksa provinsi Oost-Vlaanderen mengatakan korban adalah seorang wanita berusia 63 tahun dari Oudenaarde. Dua wanita dari kota yang sama mengalami luka ringan dalam insiden tersebut.

"Penyelidikan akan fokus pada apakah pohon Natal itu telah diamankan dengan baik dan juga melihat dampak cuacanya," kata dia, seperti dilansir The Straits Times, Minggu (24/12).

Badai Pia, yang mengganggu lalu lintas di Inggris dan Belanda pada 21 Desember, juga melanda Belgia bagian barat, di mana layanan cuaca mengeluarkan peringatan kode kuning untuk wilayah pesisir.

Kematian akibat badai tercatat di Belanda, di mana seorang perempuan meninggal karena luka-lukanya pada 22 Desember setelah dia tertimpa pohon tumbang pada 21 Desember.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gangguan Lebih Lanjut Akibat Badai Pia

Ilustrasi badai
Ilustrasi badai (NOAA via AP)

Melansir Independent, sisa-sisa Badai Pia dapat menyebabkan gangguan lebih lanjut.

Kantor Meteorologi Inggris memperingatkan kemungkinan ada lebih banyak masalah perjalanan terkait cuaca di sejumlah wilayah selama akhir pekan ini. Rencana perjalanan pada malam Natal berpotensi terganggu mengingat angin kencang diprediksi menerjang sebagian Inggris jelang hujan lebat pada 25 Desember.

Embusan angin 60 hingga 70 mph dilaporkan akan melanda wilayah utara Skotlandia serta tengah dan utara Inggris.

Dua peringatan angin level kuning terpisah telah dikeluarkan, yang menyatakan bahwa masyarakat akan mengalami gangguan perjalanan, kerusakan pada bangunan dan pemadaman listrik, sementara wilayah lain mungkin akan mengalami hujan lebat.

Peringatan kuning untuk hujan meliputi sebagian besar wilayah Wales. Badan ramalan cuaca turut memperingatkan kemungkinan terjadinya banjir dan gangguan perjalanan.

Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Strategi Pengamanan Libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya