Pria Arab Saudi Hadiri Langsung Pernikahan PRT di Indonesia dan Beri Hadiah Rp42,6 Juta

Miri, demikian nama PRT asal Indonesia tersebut, telah menjadi bagian dari keluarga Riyad Al Attiyah berpuluh-puluh tahun.

oleh Khairisa Ferida diperbarui 15 Mei 2024, 17:04 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2024, 17:04 WIB
Ilustrasi pernikahan.
Ilustrasi pernikahan. (Dok. Servetphotograph/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda warga negara Arab Saudi viral lantaran rela terbang jauh-jauh ke Indonesia demi menghadiri pernikahan pekerja rumah tangganya (PRT). Miri, demikian nama sang PRT, tidak hanya beruntung karena pernikahannya kedatangan tamu spesial, namun dia juga mendapat hadiah yang cukup mencengangkan.

Melansir Gulf News, Rabu (15/5/2024), pemuda Arab Saudi itu bernama Riyad Al Attiyah. Miri sendiri disebut memainkan peran penting dalam pengasuhan Riyad Al Attiyah, sejak pemuda itu berusia dua tahun.

Tidak hanya itu, Miri dilaporkan juga merawat ibunya, yang menderita quadriplegia. Singkat cerita, Miri telah menjadi bagian dari keluarga Riyad Al Attiyah selama lebih dari tiga dekade.

Video viral menunjukkan Riyad Al Attiyah menghadiri pernikahan Miri di Indonesia dengan mengenakan bisht tradisional Arab Saudi. Bahkan, dia sampai menggandeng Miri untuk kemudian mengantarnya ke meja ijab Kabul.

Tidak disebutkan di mana persisnya pernikahan tersebut berlangsung. Demikian pula dengan detail lainnya.

Dalam laporannya, Gulf News menyebutkan bahwa Riyad Al Attiyah menghadiahkan Miri uang sebesar 10.000 SAR atau sekitar Rp42,6 juta (nilai tukar 1 SAR = 4,265.33 IDR).

Video Riyad Al Attiyah menghadiri pernikahan Miri di Indonesia dibagikan oleh akun Instagram @lovinriyadh yang kemudian menuai banyak respons positif dari warganet.

Pemilik akun Instagram @soadmoghrabi menulis, "Saya suka pria ini. Tuhan memberkatinya, begitu rendah hati dan baik hati."

"Suka melihatnya," ujar pemilik akun @abirose9012.

Berikut video viral tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya