Hamas Serang Israel Pakai Roket M90, Jatuh di Laut Lepas Tel Aviv

Tentara Israel menyebut sebuah roket jatuh di laut lepas dekat Tel Aviv. Serangan roket M90 tersebut diluncurkan oleh Hamas dari jalur Gaza.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 13 Agu 2024, 21:45 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 21:24 WIB
Militer Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza
Serangan Israel juga melanda di beberapa daerah sekitar pantai yang dikendalikan oleh kelompok militan Palestina Hamas. Beberapa roket ditembakkan dari Gaza ke Israel sebagai tanggapan. (AP Photo/Adel Hana)

Liputan6.com, Tel Aviv - Sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, Palestina dilaporkan jatuh di laut lepas Tel Aviv, Israel pada Selasa (13/8/2024).

Dikutip dari laman Barrons, Selasa (13/8) jatuhnya roket di laut Tel Aviv tersebut diumumkan oleh tentara Israel.

"Beberapa saat yang lalu, sebuah proyektil melintasi dari Jalur Gaza dan jatuh di wilayah maritim bagian tengah Israel," kata tentara Israel kepada AFP.

Sementara itu, Brigade Ezzedine Al-Qassam yang merupakan kelompok saya bersenjata Hamas mengonfirmasi penembakan proyektil tersebut.

Pihaknya mengatakan, telah menembakkan dua roket M90 ke Tel Aviv, serangan pertama mereka terhadap pusat komersial Israel tersebut sejak Mei 2024.

"Brigade Al-Qassam membombardir Tel Aviv dan wilayah pinggirannya dengan dua rudal M90 sebagai tanggapan atas pembantaian Zionis terhadap warga sipil dan pemindahan warga secara paksa," katanya dalam sebuah pernyataan.

Serangan itu terjadi saat Israel dalam keadaan siaga tinggi terhadap serangan Iran dan proksinya menyusul pembunuhan tokoh senior Hamas dan Hizbullah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya