Satu Keluarga di Meksiko Sengaja Fitnah Restoran Pakai Kecoak Agar dapat Makanan Gratis

Restoran Puerto Chale di Guadalajara, Meksiko, baru-baru ini menggunakan media sosialnya untuk mempermalukan satu keluarga penipu.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 05 Sep 2024, 20:41 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 20:41 WIB
Ilustrasi kecoak (Pixabay)
Ilustrasi kecoak (Pixabay)

Liputan6.com, Mexico City - Satu keluarga di Meksiko dinyatakan sebagai penipu setelah terekam dalam video menaruh kecoak di piring mereka di sebuah restoran.

Tujuannya, agar mereka dapat menyampaikan keluhan dan dan pergi tanpa membayar tagihan, dikutip dari laman Oddity Central, Kamis (5/9/2024).

Restoran Puerto Chale di Guadalajara, Meksiko, baru-baru ini menggunakan media sosialnya untuk mempermalukan keluarga penipu tersebut.

Sebelumnya, satu keluarga itu mengancam akan membuat keributan di media sosial karena kecoak ada di atas makanan yang mereka pesan.

Pihak restoran sempat bingung dengan kejadian tersebut, karena restoran tersebut dilaporkan memiliki aturan ketat soal kebersihan.

Awalnya, pihak manajemen memutuskan untuk menuruti tuntutan pelanggan hanya untuk menghindari skandal yang tidak perlu.

Namun, begitu keluarga tersebut pergi, mereka memeriksa kamera pengawas dan menemukan bukti bahwa semuanya telah direncanakan sebelumnya.

Keluarga beranggotakan empat orang itu terlihat menikmati pesta di Puerto Chale dan diprediksi akan menghabiskan banyak uang untuk menu yang dipesan.

Tak lama, seorang wanita berambut pirang terlihat mengeluarkan wadah kecil dari dompetnya dan mengosongkan isinya di atas piring-piring di atas meja.

Kecoak di dalam tidak mau jatuh dari wadah, jadi wanita itu mengambil garpu dan mencoba mengeluarkan serangga itu.

Setelah kecoak itu tertanam, keluarga itu memanggil pelayan dan berpura-pura marah dan jijik atas kecoak yang mereka tanam sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Trik Agar Tak Bayar Makanan

Ngeri, Ada Kecoak Bersarang di Lubang Hidung Wanita 43 Tahun
Ilustrasi kecoak

Setelah mengeluh tentang kejadian itu, keluarga itu meninggalkan Puerto Chale dengan semua makanan yang telah mereka pesan dalam keadaan siap dibawa pulang, tetapi tanpa membayar apa pun.

Mengetahui betapa ketatnya kebijakan kebersihan restoran itu, staf segera memeriksa kamera pengawas untuk melihat bagaimana kecoak itu bisa berakhir di piring pelanggan mereka dan terkejut melihat pelanggan itu sendiri yang menanam serangga itu.

Mereka kemudian mengunggah klip itu secara daring sebagai cerita peringatan.

Setelah video itu menjadi viral, sejumlah pengguna X (Twitter) maju untuk menuduh keluarga Meksiko itu telah menipu beberapa restoran di Guadalajara dengan menggunakan taktik yang sama.

 


Pelaku Viral di Media Sosial

Ilustrasi kecoak
Ilustrasi kecoak

Klip dan foto para tersangka, termasuk kepala keluarga berambut pirang yang dijuluki 'Lady Cucaracha' (Wanita Kecoak) sejak itu menjadi viral secara daring.

“Hari ini kami mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan. Ketika kami memeriksa kamera, kami menyadari bahwa ada pengunjung yang sengaja mempermainkan kami. Mereka membawa seekor kecoak dan menaruhnya di salah satu piring kami, kata Puerto Chale dalam sebuah pernyataan.

“Kemudian mereka mengeluh kepada salah satu pelayan kami, membuat keributan untuk menarik perhatian agar kami tidak menagih mereka tagihan. Akhirnya, mereka memesan semuanya untuk dibawa pulang. Kami ingatkan Anda bahwa di Puerto Chale kami selalu menjaga kebersihan semua makanan kami untuk memberi Anda pengalaman terbaik.”

Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Diubah Jadi Makan Bergizi Gratis. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya