Serang Massa Morsi, Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Masjid Kairo

Pemerintah Mesir melancarkan operasi penangkapan terhadap massa yang terus berdemonstrasi melawan penggulingan Mohammed Morsi.

oleh Riz diperbarui 17 Agu 2013, 15:13 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2013, 15:13 WIB
rusuh-mesir-130817b.jpg

Pemerintah Mesir melancarkan operasi penangkapan terhadap massa yang terus berdemonstrasi melawan penggulingan Mohammed Morsi. Sejumlah operasi dan razia terus dilakukan aparat, baik kepolisian maupun milliter.

Seperti dilansir News.com.au, Sabtu (17/8/2013), polisi saat ini tengah mengepung para pendukung Morsi yang bersembunyi di Masjid Al-Fath Kairo. Aparat menembakkan gas air mata ke dalam masjid tersebut, demi membekuk para penentang pemerintah dari Ikhwanul Muslimin.

"Jumlah anggota Ikhwanul Muslimin kami tangkap saat ini mencapai 1.004 orang, termasuk 558 orang di Kairo," demikian pernyataan kepolisian lokal.

Dalam laporan kantor berita Mesir, MENA, disebutkan polisi melakukan tindakan tersebut lantaran sekelompok pria bersenjata dari dalam masjid menembaki para aparat di luar.

"Kelompok bersenjata justru menembak polisi terlebih daulu dari dalam masjid," kata polisi setempat.

Jumlah korban tewas dalam konflik Mesir terus bertambah. Data terkini, seperti dimuat BBC, menyebutkan sekitar 80 orang tewas dalam bentrokan antara pengikut setia Morsi dengan aparat keamanan. Sehingga total korban tewas hingga saat ini berjumlah 718 orang. (Riz)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya