Makanan Musuh Kulit

Makanan tertentu bisa merusak kulit dan menyebabkan jerawat, peradangan, atau kemerahan.

oleh Melly Febrida diperbarui 01 Mar 2014, 09:00 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2014, 09:00 WIB
Permen Manis
Makanan tertentu bisa merusak kulit dan menyebabkan jerawat, peradangan, atau kemerahan.

Liputan6.com, Washington Makanan tertentu bisa merusak kulit dan menyebabkan jerawat, peradangan, atau kemerahan. Ini merupakan beberapa musuh kulit seperti diungkapkan Kimberly Snyder penulis The Beauty Detox Solution seperti dilansir WashingtonPost, Jumat (28/2/2014).

1. Makanan manis

Makanan manis memicu tubuh menghasilkan hormon insulin yang tinggi, membantu sel menyerap gula. Ledakan insulin terbukti berkontribusi terhadap jerawat.

Nicholas Perricone, ahli di balik banyak buku tentang kesehatan kulit menjelaskan, gula menempel pada kolagen di kulit, berkontribusi terhadap penuaan, jerawat, dan masalah kulit lainnya seperti rosacea.

2. Lemak

Lemak olahan dan minyak seperti lemak trans, minyak jagung, minyak sayur, dan minyak canola yang bisa menyebabkan peradangan di dalam tubuh dan memicu masalah kulit.

Menurut Perricone , peradangan menghasilkan enzim yang merusak kolagen dan elastin dalam kulit , menyebabkan keriput dan masalah lainnya.

3. Alergi makanan

Beberapa anak berjerawat atau mengalami penderitaan parah di kulitnya memiliki alergi makanan. Alergen yang umum adalah gluten dan susu sehingga lupakan makanan ini selama satu bulan dan lihatlah apakah ada perbaikan.

4. Bakteri candida

Sebuah bakteri yang tak sehat yang disebut candida bisa tumbuh di saluran pencernaan. Ini bisa berkontribusi terhadap jerawat dan radang kulit lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya