Air France ‘Renovasi’ Kelas Bisnisnya

Maskapai penerbangan nasional asal Prancis, Air France baru-baru ini merenovasi fasilitas kelas bisnisnya menjadi super mewah.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 12 Mar 2014, 14:48 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2014, 14:48 WIB
Tampilan Baru Kelas Bisnis Air France
(Foto: dok. Air France)

Liputan6.com, Prancis Maskapai penerbangan nasional asal Prancis, Air France baru-baru ini merenovasi fasilitas kelas bisnisnya menjadi super mewah.

Sekitar 2,102 kursi kelas bisnis di 44 pesawat Boeing 777 yang dimiliki oleh maskapai ini didisain ulang menjadi lebih lebar, serta fasilitas yang jauh lebih canggih. Setiap kursi didisain secara khusus dengan material kulit berkualitas tinggi sehingga membuat penumpang menjadi jauh lebih nyaman. Setiap kursi dapat diubah menjadi flatbed dengan bantal yang lembut sehingga penumpang dapat tidur dengan nyaman dalam perjalanan jauh.

Selain itu, di setiap kursi juga akan dilengkapi dengan mode charger baru dalam bentuk USB port untuk mengisi ulang baterai gadget Anda, perlengkapan charger listrik, serta headphone yang dapat mengurangi kebisingan suara sehingga para eksekutif yang bepergian dengan kelas ini dapat tetap dengan nyaman menjalankan bisnisnya selama penerbangan.

Untuk sarana hiburan, disediakan layar sentuh HD berukuran 16 inci yang dilengkapi dengan ratusan acara televisi dan film selama 1,000 jam.

Untuk proyek renovasi ini, Air France melibatkan disainer interior khusus penerbangan terkemuka, Mark Collins of Design Investment yang juga mendisain interior untuk Airbus dan Lufthansa.

Diperkirakan biaya renovasi fasilitas ini menghabiskan biaya lebih dari 687 juta USD atau sekitar 7 triliun rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya