4 Kebiasaan yang Bikin Seseorang Dibenci

Kebiasaan-kebiasaan tertentu bisa membuat orang tersebut jadi tidak disukai.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 12 Apr 2017, 11:30 WIB
Diterbitkan 12 Apr 2017, 11:30 WIB
Jangan Sembunyi, Ini 4 Alasan Tak Mengapa Jadi Bahan Gosip
Jangan sembunyikan wajahmu ketika semua orang membicarakan keburukan di belakangmu. | via: positivechick.com

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang membuat seseorang disukai atau tidak. Kebiasaan-kebiasaan tertentu bisa membuat orang tersebut jadi tidak disukai. 

Mulai dari berbagi foto terlalu sering hingga sering cemas membuat orang tidak terlalu menyukai sosok tersebut. Berikut empat kebiasaan yang membuat orang tersebut tidak disukai seperti mengutip Independent, Selasa (11/4/2017).

1. Sering unggah foto di facebook

Liburan, makan di tempat baru, baju baru, pakaian baru semuannya diunggah ke media sosial bisa membuat orang di sekitar tidak menyukai orang tersebut.

"Sebaiknya, hal tersebut dibagikan kepada teman-teman dekat dan kerabat. Jadi, ketika terus menerus berbagi foto ya lama-kelamaan jadi mengganggu dan merusak hubungan dengan orang lain," kata penulis utama studi, David Houghton.

2. Mengungkapkan sesuatu yang pribadi di awal pertemanan

Perbincangan yang terlalu pribadi di awal pertemanan malah membuat dia risih. Misalnya, fakta bahwa kakak Anda berselingkuh dengan orang lain padahal sudah menikah. Hal seperti ini kan tidak perlu dibicarakan dengan orang yang pertama kali bertemu.

Menurut studi yang dipimpin Susan Sprecher di Illinois State University, berbagi hobi atau masa kecil itu lebih menyenangkan dibandingkan hal-hal pribadi yang negatif.

3. Sering menyembunyikan perasaan

Sebuah hubungan pertemanan terjadi atas dasar keterbukaan. Orang yang sering menyembunyikan perasaaan, membuat orang lain jadi seperti menjaga jarak dengannya.

4. Sering gelisah atau gugup

Memiliki teman yang kadar kepercayaan diri yang pas itu menyenangkan. Namun, ketika memiliki teman yang memiliki kebiasaan mudah gugup atau cemas, studi dari Monell Chemical Senses Center tidak terlalu disukai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya