Waspada Gigi Ngilu Bisa Berakibat Buruk Bagi Aktivitas Anda

Rasa ngilu akibat gigi senstitif bisa mengubah mood seseorang seketika dan mengganggu lancarnya aktivitas. Ini cara mengatasinya.

oleh nofie tessar pada 28 Jul 2017, 06:56 WIB
Diperbarui 03 Agu 2017, 16:37 WIB
Waspada Gigi Ngilu Bisa Berakibat Buruk Bagi Aktivitas Anda
Rasa ngilu akibat gigi senstitif bisa mengubah mood seseorang seketika dan mengganggu lancarnya aktivitas. Ini cara mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Rasa tidak nyaman akibat gigi sensitif dapat mempengaruhi kehidupan harian Anda. Bagaimana tidak, rasa ngilu akibat gigi senstitif yang datang tiba-tiba bisa mengubah mood seseorang seketika dan kalau sudah begitu bisa mengganggu lancarnya aktivitas.

Coba bayangkan saat Anda sedang asyik-asyiknya presentasi ke klien tiba-tiba haus dan tak sengaja minum-minuman dingin yang disuguhkan, rasa ngilunya dijamin akan mengganggu konsentrasi dan menyebabkan gagal fokus. Kalau sudah begitu produktivitas kerja Anda bisa terganggu.

Bisa jadi Anda adalah 1 dari 3 orang yang menderita gigi sensitif berdasarkan survei yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar independen, Ipsos. Tak hanya itu, dari sejumlah responden yang dilibatkan 52% dari mereka tidak menyadari bahwa gigi mereka sensitif dan tak pernah mengonsultasikannya ke dokter gigi.

Memang, gigi sensitif yang umumnya diderita orang berusia 20-50 tahun biasanya muncul dikarenakan karena kebiasaan menyikat gigi yang salah, baik dari cara menyikat maupun waktunya. Ada beberapa cara untuk menghindari gigi sensitif, antara lain:

- Menghindari sikat gigi dengan kasar
- Menggunakan sikat gigi berbulu lembut
- Menyikat gigi 2x sehari sesuai rekomendasi dokter gigi
- Menggunakan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif

Memilih pasta gigi yang ampuh mengatasi gigi sensitif pun tak boleh sembarangan, hanya pilih pasta gigi yang mengandung Novamin (formula kalsium) seperti yang terkandung dalam pasta gigi Sensodyne Repair & Protect yang memberi perlindungan lebih kuat*.
Lubang yang sangat kecil pada gigi bisa menyebabkan gigi sensitif, sehingga diperlukan perlindungan lebih kuat pada lapisan gigi. Novamin bekerja dengan membentuk tulang mineral alami dari gigi untuk melindungi gigi sensitif 60% lebih kuat dibandingkan lapisan gigi normal.

Jadi, kalau sudah tahu pasta gigi khusus gigi sensitif yang tepat gigi sensitif bukan lagi alasan mengganggu aktivitas Anda.

Dapatkan konsultasi gigi dengan dokter gigi gratis di acara launching Sensodyne Repair & Protect dengan perlindungan lebih kuat pada tanggal 28-30 Juli 2017 bertempat di Main Atrium Mal Gandaria City. Anda juga dapat menikmati sensasi teknologi Virtual Reality terbaru, gratis konsultasi gigi dengan dokter gigi, Free Drink dan hadiah seru lainnya.



*Dibandingkan formulasi Novamin sebelumnya. Melalui tes in vitro terhadap formulasi Sensodyne Repair & Protect sebelumnya.

 

(Adv)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya