17 Hari Usai Melahirkan, Bobot Siti Nurhaliza Turun 14 Kg

Tak tanggung-tanggung, berat badan Siti Nurhaliza turun 14 kg dalam 17 hari usai melahirkan.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 06 Apr 2018, 10:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2018, 10:30 WIB
[Bintang] Siti Nurhaliza
Siti Nurhaliza (Instagram/cdtk)

Liputan6.com, Jakarta Tak butuh waktu lama bagi penyanyi Malaysia, Siti Nurhaliza, menurunkan berat badan usai melahirkan. Belum ada sebulan melahirkan bayi cantik Siti Aafiyah, bobotnya sudah turun 14 kg.

"Ibu happy sebab dah susut 14kg," ungkap Siti dalam akun Instagram pribadinya @ctdk.

Menurut wanita yang melahirkan anak pertamanya pada 19 Maret 2018 ini, berat badannya cepat turun karena disibukkan merawat buah hatinya. Selain itu, Aafiyah juga lahap minum Air Susu Ibu (ASI).

 

 

Bila dibandingkan foto di atas dengan beberapa hari usai melahirkan, memang terlihat signifikan perbedaan fisiknya. Siti Nurhaliza kini langsing dengan pipi makin tirus. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyusui efektif turunkan berat badan

Ilustrasi Produksi Air Susu Ibu (ASI) (iStockphoto)
Ilustrasi Produksi Air Susu Ibu (ASI) (iStockphoto)

Ya, memang benar menyusui bisa membantu menurunkan berat badan usai melahirkan. Saat menyusui, tubuh membakar 425–700 kalori ekstra dalam sehari seperti mengutip laman Klikdokter, Jumat (6/4/2018).

Walau menyusui bisa menurunkan berat badan, jangan hanya mengandalkan itu saja. Ibu juga wajib menjalani gaya hidup sehat.

"Artinya, mengonsumsi nutrisi sehat seimbang dan berolahraga rutin selama menyusui tetap diharuskan," kata dokter Grace Valentine dari Klikdokter.

Selain itu, pada saat menyusui, ibu tetap membutuhkan tambahan 400–500 kalori per hari untuk mencukupi kebutuhan energi menyusui. Jadi, total kebutuhan kalori harian sekitar 2.500–3.000 kalori.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya