Cek, 5 Cara Ilmiah Bikin Si Dia Jatuh Cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya, jatuh cinta juga bisa datang tiba-tiba.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jul 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Jul 2018, 18:00 WIB
Kencan pertama (iStock)
Ilustrasi kencan pertama (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Jatuh cinta berjuta rasanya, jatuh cinta juga bisa datang tiba-tiba. Banyak yang bilang, kita tidak bisa menentukan akan jatuh cinta pada siapa. Tapi ternyata, hal itu tidak sepenuhnya benar.

Rupanya, ada cara ilmiah yang bisa kamu lakukan untuk membuat seseorang jatuh cinta. Melansir dari laman Brightside, Minggu (1/7/2018), sedikitnya ada lima cara ilmiah untuk membuat si dia jatuh cinta padamu.

Apa saja caranya? Simak yang berikut ini:

Lakukan Kontak Mata

Seorang psikolog bernama Zick Rubin mengungkapkan bahwa semakin intens kontak mata yang dilakukan dua yang sedang berkencan, ini bisa membuat keduanya saling jatuh cinta. Ini juga bisa membuat keduanya saling mengagumi, menaruh rasa percaya dan nyaman saat bersama.

Para ahli menyebutkan jika orang yang jatuh cinta akan melakukan tatap mata sebanyak 75 persen dari percakapan yang dilakukan. Sedangkan secara umum orang yang belum tumbuh cinta di hatinya hanya akan menatap mata lawan bicaranya sebanyak 30 hingga 60 persen dari percakapan yang dilakukan.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:


Jujur dan Apa Adanya

Kencan Pertama (iStock)
Ilustrasi kencan pertama - hubungan cinta. (iStockphoto)

Jadilah pribadi yang jujur, apa adanya dan percaya diri di depan si dia. Pria maupun wanita yang penuh percaya diri dan apa adanya bisa membuat lawan bicaranya jatuh cinta padanya. Pasangan yang saling jujur dan apa adanya bahkan bisa memiliki cinta yang semakin besar dan mengagumkan setiap harinya meski hubungan yang dijalin sudah berjalan sangat lama.

Perhatian

Pastikan untuk perhatian pada si dia. Kamu yang perhatian akan membuat si dia tersanjung dan nyaman berada di dekatmu. Kamu yang perhatian juga membuat si dia tak menyesal telah memilikimu. Tapi ingat, meski kamu perhatian terhadap si dia, jangan sampai perhatianmu berlebihan karena ini hanya akan membuatnya risih padamu.


Buat si Dia Merindukanmu

kencan di rumah
Ilustrasi kencan seru di rumah (iStockphoto)

Jangan selalu ada untuknya. Beri dia waktu untuk sendiri dan merindukanmu. Buat kesan paling istimewa padanya kemudian cobalah menjauh agar ia mencarimu dan merindukanmu. Bagi pasangan yang terpisah jarak dan waktu, keduanya bahkan bisa memiliki cinta yang semakin besar dan rindu yang menggebu-gebu untuk satu dengan lainnya.

Jadilah Pendengar yang Baik

Usahakan untuk menjadi pendengar yang baik untuk pasangan. Saat kamu bisa menjadi tempat untuknya mencurahkan semua hal dalam pikirannya, itu menunjukkan kamu begitu istimewa di hidupnya. Itu juga menunjukkan si dia menyimpan cinta yang besar untukmu. Selain menjadi pendengar yang baik, jadilah juga sebagai penasehat yang baik jika si dia melakukan kesalahan.

Penulis: Rohmitriasih. Sumber: Vemale.com

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya