Anak Creative Director Asian Games 2018 jadi Tukang Masak Demi Uang Jajan Tambahan

Apa yang dilakukan Sabian, anak creative director Asian Games 2018 Wishnutama ini patut dicontoh

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 01 Sep 2018, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2018, 18:00 WIB
Wishnutama
Creative Director, Wishnutama, saat jumpa pers di Kantor Inasgoc, Senayan, Jakarta, Minggu (27/5/2018). Pembukaan Asian Games 2018 nanti akan menjadi Ajang kolaborasi Putra-Putri terbaik Bangsa Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Dua anak tertua dari Creative Director Asian Games 2018 Wishnutama, Sakina dan Sabian Tama, saat ini diketahui menempuh pendidikan di Australia. Sabian mengambil jurusan TV dan Film, sementara Sakina memilih Media Komunikasi.

Suka duka sudah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka yang international student. Tidak terkecuali kedua anak Wishnutama, yang juga mengalami masa-masa sulit selama berada di negara orang. Salah satu duka yang paling dirasakan saat uang jajan habis.

Walaupun berasal dari keluarga yang berada, tidak lantas membuat Sabian dan Sakina menjadi manja, dan langsung minta transferan jika sangu mereka menipis.

Sabian, misalkan, justru berjibaku di dapur sebuah restoran Jepang dengan jadi tukang masak demi mencari uang tambahan. Hal ini diketahui dari unggahan video pendek di akun Istagram pribadi Wishnutama pada Jumat malam, 31 Agustus 2018.

Pria yang menjadi otak pada opening dan closing ceremony Asian Games 2018 itu menggunggah video tersebut dengan keterangan sebagai berikut:

"Anak saya yang paling besar @sabtams lagi kerja jadi cook di restoran Jepang untuk cari tambahan uang saku. Belajar, bekerjalah dari bawah sehingga kamu bisa lebih menghargai siapa pun dengan tulus,"

Dari keterangan tersebut, Wishnutama yang merupakan CEO salah satu televisi swasta di Indonesia tidak lupa mendoakan Sabian agar sang anak menjadi orang yang bermanfaat untuk agama, bangsa, dan sesama manusia.

Dari pantauan Liputan6.com pada Sabtu sore, 1 September 2018, 360.407 akun memberikan tanda suka (like) dan lebih dari seribu orang memberikan komentar.

"Buset, engga menyangka anak mas @wishnutama saja mau kaya begini. Seorang CEO (menyebut nama televisi) dan milyarder Indonesia. Padahal tinggal telepon doang ke bapaknya. Minta transfer pasti dikirim kok. Padahal banyak yang OKB bnyak tingkah. Salut, mas. good luck," kata akun @arya_wikarta

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Anak Wishnutama

Gista Putri
Gista Putri bersama anak-anak Wishnutama. (foto: instagram.com/sakinatama)

Saat menjadi tamu di vlog penyanyi Anji, Sabian sendiri yang mengungkapkan bahwa salah satu masalah terbesar bagi pelajar pendatang seperti dia adalah mengatur uang saku. 

"Kalau kita enggak bisa manage waktu dan engga bisa manage uang bakal ganggu banget ke lifestyle kita,"

kata Sabian seperti dikutip dari video berjudul "Sabian & Sakina : Tentang Sekolah di Luar Negeri, Ayah Wishnutama, dan Tiktok" yang diunggah akun Dunia Manji pada 23 Juli 2018. 

Lebih lanjut Sabian, mengatakan, jika uang jajan saat bersekolah di Jakarta dulu habis, dia bisa pulang ke rumah dan minta dimasakin. Sedangkan di sana, Sabian agak merasa kebingungan harus bagaimana. 

Mendengar ucapan tersebut, Anji yang duduk di tengah-tengah antara Sakina dan Sabian pun bertanya,"Memang enggak ditransfer sama ayah?."

Sabian, menjawab,"Ya usahain jangan terlalu minta."

Sabian, mengatakan, ada bagusnya merasakan hidup susah di negara orang. Bagi dia, itu merupakan salah satu tujuannya saat memutuskan sekolah di luar negeri. 

"Jadi, kita pas balik juga tahu diri dan bisa menghargai uang saja," kata Sabian.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya