Suntik Vaksin COVID-19 Dulu Sebelum Nongkrong, Ada Sentra Vaksinasi di Lokasi Citayam Fashion Week

Bagi Anda yang berniat ke lokasi Citayam Fashion Week yang berada di dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, bisa sekalian divaksinasi COVID-19 lho.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 26 Jul 2022, 11:02 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2022, 17:09 WIB
6 Potret Abdul Sofi Allail, Pencetus Pertama Kali Citayam Fashion Week
Ia adalah fashion enthusiast yang viral tampil di Citayam Fashion Week. (Sumber: TikTok/abdulsofiallail)

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang berniat ke lokasi Citayam Fashion Week yang berada di dekat Stasiun MRT Dukuh Atas, bisa sekalian divaksinasi COVID-19 lho. Per hari ini, 23 Juli 2022 ada sentra vaksinasi COVID-19 yang berada di Terowongan Kendal Menteng.

Lokasi sentra vaksinasi ini berada di depan pintu masuk MRT yang berada di Jalan Kendal Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Anda bisa vaksinasi dosis 1, 2, 3 di situ.

"Vaksin 1, 2, 3 menggunakan Sinovac, Pfizer, AstraZenecca dan Moderna (tergantung persediaan)," dalam sebuah flyer yang diunggah epidemiolog Pandu Riono.

"Ayo vaksinasi sambil mejeng!," kata Pandu dalam akun Instagramnya.

"Rekam atraksi di lokasi vaksinasi dan lengkapi vaksinadi di lokasi #citayamfashionweek," kata epidemiolog Universitas Indonesia itu.

Hal serupa juga disampaikan pemilik akun Instagram @citayamfashionweeks bahwa per hari ini ada vaksinasi dekat Terowongan Kendal, dekat stasiun MRT Dukuh Atas.

Health-Liputan6.com kemudian mengecek lokasi dan jadwal vaksinasi yang ada di DKI Jakarta dengan membuka website https://corona.jakarta.go.id/. Setelah memilih kawasan Jakarta Pusat lalu pilih Kecamatan Menteng. Memang ada jadwal vaksinasi di Terowongan Kendal, Menteng tersebut per hari ini, 23 Juli 2022.

Bukan cuma untuk orang dewasa, usia anak-anak enam tahun ke atas juga melakukan vaksinasi di Terowongan Kendal, Menteng. Dapat dilihat juga stok vaksin ada berapa, lalu vaksin apa yang digunakan. 

Selain vaksin satu dan dua, bisa juga pilihan untuk vaksinasi dosis ketiga dengan keterangan vaksin Astrazeneca/Pfizer/Sinovac.

Selain lewat website, Anda juga bisa mengecek jadwal dan lokasi lain di DKI Jakarta lewat aplikasi JAKI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Vaksin dulu sebelum nongkrong. Kini ada sentra vaksinasi COVID-19 dekat lokasi Citayam Fashion Week yang berada dekat stasiun MRT Dukuh Atas. (Tangkapan layar https://corona.jakarta.go.id/id/kuota-vaksinasi-jaki)
Vaksin dulu sebelum nongkrong. Kini ada sentra vaksinasi COVID-19 dekat lokasi Citayam Fashion Week yang berada dekat stasiun MRT Dukuh Atas. (Tangkapan layar https://corona.jakarta.go.id/id/kuota-vaksinasi-jaki)

Apa Itu Citayam Fashion Week?

Model kembar Valerie dan Veronika yang merupakan jebolan Asia's Next Top Model, ikut meramaikan fenomena Citayam Fashion Week.
model kembar Valerie dan Veronika yang merupakan jebolan Asia's Next Top Model, ikut meramaikan fenomena Citayam Fashion Week. (instagram.com/motion975fm)

Dalam beberapa waktu terakhir ramai tentang kawasan "SCBD" yang merupakan singkatan dari (Sudirman, Citayam, Bojong, Depok). Para anak muda yang kebanyakan berasal dari area Citayam, Bojong dan Depok menyulap zebra cross Dukuh Atas kawasan jalan Sudirman menjadi arena catwalk.

Di media sosial, banyak juga tentang wawancara para pengunjung kawasan tersebut yang menanyakan soal gaya fashion kekinian yang dikenakan. Lalu,  dari situ muncul istilah 'Citayam Fashion Week'.

Dalam kesempata berbeda, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali mengapresiasi kreativitas anak-anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong, Depok). Ia juga menyebut busana yang mereka kenakan tidak kalah keren dengan fesyen Harajuku di Jepang.

"Semoga Citayam Fashion Week ini bisa jadi salah satu jalan untuk mengenalkan produk lokal terutama fesyen Indonesia ke kancah dunia ya, sehingga bisa membantu pergerakkan ekonomi negeri dan memperluas kesempatan usaha dan lapangan kerja buat masyarakat Indonesia," ujarnya dalam akun Instagram pribadinya, seraya berpesan agar semua menjaga kebersihan dan keindahan area publik.

Ia sebelumnya menyebut para anak muda itu bisa menjadi trendsetter untuk dunia fesyen Indonesia. Style yang dipakai anak-anak ini banyak unik misalnya dengan memakai hoodie. 

"Sekarang ekonomi ini banyak tantangan, anak-anak muda inilah yang datang dengan berbagai ide kreatif untuk menggerakkan dan menggeliatkan ekonomi kita. Seperti Dukuh Atas yang perekonomiannya semakin meningkat berkat adanya fenomena ini," kata Sandiaga.

 


Jokowi Turut Angkat Bicara Soal Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week dinilai menjadi peluang baru bagi pelaku usaha fashion, salah satunya Oei Wendy.
Citayam Fashion Week dinilai menjadi peluang baru bagi pelaku usaha fashion, salah satunya Oei Wendy.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun turut angkat bicara soal fenomena Citayam Fashion Week. Ia mendukung komunitas anak muda dari Citayam, Bojong dan Depok yang menunjukkan kreatifitas di kawasan Jakarta. 

Namun, Jokowi menekankan kreatifitas yang ditunjukkan harus tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

"Itu kan kreatif, karya-karya seperti itu, kenapa harus, kreatifitas seperti itu kenapa harus dilarang? Asal tidak menabrak aturan, tidak melanggar aturan. Prinsip di situ," jelas Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Sabtu (23/7/2022) di sela-sela acara peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya