Kuda dan 2 Anjing Corgi Kesayangan Ratu Elizabeth II Beri Salam Perpisahan

Pihak kerajaan dan ribuan masyarakat Inggris mengikuti prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin 19 September.

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 20 Sep 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2022, 16:00 WIB
Ratu Inggris Elizabeth II
Dalam file gambar yang dirilis di London pada 4 Februari 2022, dan diambil bulan lalu, menunjukkan Ratu Inggris Elizabeth II membelai Candy, anjing corgi-nya, saat dia melihat pajangan memorabilia dari Golden dan Platinum Jubilees, di Oak Room di Kastil Windsor, sebelah barat London. (STEVE PARSONS / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pihak kerajaan dan ribuan masyarakat Inggris mengikuti prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II pada Senin 19 September.

Tak hanya itu, kuda dan dua anjing Corgi kesayangan ratu pun ikut serta beri salam perpisahan bagi mendiang. Corgis dan kuda poni Fell-nya, Emma, ​​setia menunggu kedatangan ratu di pintu masuk.

Ratu Elizabeth II memang terkenal gemar menunggangi kuta. Ratu terlama yang memimpin kerajaan mulai menunggangi kuda ketika dia baru berusia 3.

Seumur hidupnya, sang Ratu begitu menyukai kuda dan memiliki lebih dari 100 kuda sebelum kematiannya pada 8 September di usia 69, menurut The New York Post.

Dia selalu menghadiri setiap Pertunjukan Kuda Royal Windsor sejak dimulai pada tahun 1943, bahkan menyempatkan hadir pada bulan Mei meskipun ada masalah kesehatan.

Di hari tua, sang ratu masih menunggang kuda hingga bulan Juni. Saat itu ia menunggang kuda poni di Kastil Windsor.

Selain kuda, dua anjing Corgi kesayangan Ratu Elizabeth juga siap untuk mengucapkan selamat tinggal.

Dua anjing mendiang ratu berdiri bersama para pembantunya untuk menyambut peti matinya di Kastil Windsor menjelang upacara resmi untuk ratu. Sebelumnya pada hari itu, mereka juga terlihat berjalan-jalan di dalam Kastil Windsor.

Semasa hidupnya, Elizabeth II juga dikenal sebagai pecinta anjing. Ia bahkan memiliki 30 campuran corgis dan dachshund-corgi, yang dikenal sebagai "dorgis," selama hidupnya.


Akan Dirawat Pangeran Andrew

Pangeran Andrew bersama anjing corgi milik Ratu Elizabeth II. (Foto: Peter Nicholls/Pool Photo via AP)
Pangeran Andrew bersama anjing corgi milik Ratu Elizabeth II. Tak lama setelah Pangeran Philip meninggal dunia pada 2021 sang Ratu mendapat dua anak anjing, tapi salah satunya akhirnya mati. Pangeran Andrew kemudian memberikan satu anak anjing lagi untuk sang ibunda.(Foto: Peter Nicholls/Pool Photo via AP)

Sekarang, kedua anjingnya akan dirawat oleh Duke dan Duchess of York - putra Ratu Pangeran Andrew dan mantan istrinya Sarah Ferguson (alias Fergie).

"Para corgis akan kembali tinggal di Royal Lodge bersama Duke dan Duchess. Duchess-lah yang menemukan anak-anak anjing itu, yang diberikan kepada Yang Mulia oleh Duke," mengutip People, Selasa (20/9/2022).

Dalam sebuah foto, terlihat Andrew berada di luar istana dengan corgis kesayangan ratu, Muick dan Sandy, saat mobil jenazah membawa peti mati Yang Mulia ke Kapel St. George.

Kedua anak anjing itu berjalan di sekitar Kastil Windsor dan kemudian menyaksikan prosesi iring-iringan peti mati.

Pangeran Andrew, bersama keluarga kerajaan lainnya, bergabung dalam prosesi di Quadrangle di Kastil Windsor.

Pemakaman Ratu Elizabeth II berlangsung di Kapel St. George mulai pukul 11 ​​waktu setempat.


Akan Diurus dengan Baik

Dua anjing corgi milik Ratu Elizabeth II di pemakaman sang majikan, Senin 19 September 2022. (Foto: Peter Nicholls/Pool Photo via AP)
Dua anjing corgi milik Ratu Elizabeth II di pemakaman sang majikan, Senin 19 September 2022. (Foto: Peter Nicholls/Pool Photo via AP)

Sebelumnya, pada hari Sabtu saat para pelayat mengantre untuk melihat peti mati ratu ada seorang pelayat yang menanyakan kabar anjing-anjing tersebut.

Pangeran William pun meyakinkan pelayat tersebut untuk tidak khawatir tentang anjing-anjing neneknya.

"Saya melihat mereka beberapa hari yang lalu, itu membuat saya sangat sedih," katanya dalam sebuah video yang diambil oleh Sky News. "Mereka akan dirawat dengan baik."

"Mereka adalah dua Corgi yang sangat ramah, jadi mereka punya rumah yang bagus," tambah Prince of Wales. "Mereka akan dirawat dengan sangat baik,” ujarnya.


Sempat Memutuskan Berhenti Pelihara Anjing

[Bintang] Ratu Elizabeth
Potret Ratu Elizabeth dengan anjing kesayangannya (via People.com)

Ratu Elizabeth II memilih untuk berhenti memelihara corgis pada pertengahan 2010-an. karena, dia tidak ingin meninggalkan seekor anjing pun ketika dia meninggal.

Namun, pada tahun 2021, dia menyambut tambahan baru untuk peliharaan corgi kerajaan. Setelah menerima dua anak anjing pada Maret 2021, tidak lama sebelum kematian Pangeran Philip.

Saat itu ia juga kehilangan seekor anjing beberapa minggu kemudian. Maka dari itu, Andrew menghadiahkan ibunya seekor anak anjing baru yang tadinya akan diserahkan sebagai kado ulang tahun Philip ke-100.

Istana Buckingham mengumumkan kematian Ratu Elizabeth pada 8 September. Dengan lebih dari 70 tahun di atas takhta, dia adalah raja Inggris yang paling lama memerintah.

Pada hari Senin, lebih dari 2.000 orang dari seluruh dunia berkumpul di Westminster Abbey untuk menghormati mendiang raja.

Peti mati Ratu telah melakukan perjalanan terakhirnya dari London ke Windsor setelah pemakamannya di Westminster Abbey pada Senin pagi.

Sesampai di Kastil Windsor, Ratu dimakamkan pada upacara intim yang hanya dihadiri oleh anggota terdekat keluarga kerajaan.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya