Viral Ayah Laporkan Jumlah THR Sang Anak, Minta Maaf Ada Om yang Ngasih Rp2 Ribu

Belakangan viral video seorang ayah melaporkan jumlah THR sang anak di media sosial.

oleh Diviya Agatha diperbarui 29 Apr 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2023, 06:00 WIB
Viral Seorang Ayah Melaporkan Jumlah THR Lebaran Idul Fitri Milik Sang Anak
Viral Seorang Ayah Melaporkan Jumlah THR Lebaran Idul Fitri Milik Sang Anak. Minta Maaf Ada Om yang Kasih Rp2 Ribu. (Sumber: Instagram/ejjasaputraaa)

Liputan6.com, Jakarta Momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya yakni Lebaran Idul Fitri baru saja usai. Biasanya yang kerap ramai jadi topik pembahasan usai Lebaran tak lain adalah THR (Tunjangan Hari Raya).

Belakangan pun video viral seorang ayah melaporkan jumlah THR sang anak ramai di media sosial. Video itu dikomentari lantaran sangat relate dengan begitu banyak warganet.

"Kami kedua orangtua Kanya ingin melaporkan hasil perolehan THR yang berhasil kami kumpulkan untuk Kanya di Idul Fitri 1444 H. Total perolehan sejumlah Rp1.282.000," ujar Ejja Saputra mengutip video yang diunggah melalui akun Instagram @ejjasaputraaa, Jumat (28/4/2023).

"Ada om kamu yang ngasih dua ribu. Tapi enggak apa-apa. Uang ini akan kami jaga sebaik-baiknya dan akan kami serahkan kepada anak kami ketika ia membutuhkan," sambungnya.

Tidak Ambil THR Anak, Jadi Cara Orangtua Baik

Ejja mengungkapkan bahwa upaya memberikan laporan perolehan THR Lebaran anak tersebut dilakukan untuk menjadi orangtua baik. Mengingat dahulu dirinya juga menjadi korban uang THR disimpan dan tidak pernah kembali.

"Ini adalah cara kami untuk menjadi orangtua yang baik, jujur, terbuka, amanah, dan transparan karena kami tahu rasanya dan kami adalah korban dari orangtua yang memiliki gaya parenting 'Sini mama pegangin dulu', eh dipakai dulu," kata Ejja.

"Kami tidak ingin hal itu terjadi ke anak kami tercinta. Jadi suatu saat kamu membutuhkan, silahkan share video ini ke grup WhatsApp keluarga kita," pungkasnya sambil sesekali menahan tawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Respons Warganet Soal THR Disimpan Orangtua

Viral Seorang Ayah Melaporkan Jumlah THR Lebaran Idul Fitri Milik Sang Anak
Viral Seorang Ayah Melaporkan Jumlah THR Lebaran Idul Fitri Milik Sang Anak. (Sumber: Instagram/ejjasaputraaa)

Tak butuh waktu lama, usai diunggah video milik Ejja dan istrinya tersebut kemudian viral. Setidaknya sudah ada lebih dari tiga ribu komentar bertengger dalam video mengenang banyak THR anak yang hilang entah kemana.

"Stop investasi bodong ya," tulis seorang warganet.

"THR anakku sebagian malah dipakai sama neneknya. Mau marah tapi nenek kandung sendiri. Jadi ya sudah ikhlasin saja," ujar akun @a***i.

"Ikhlas adalah kunci," jawab Ejja merespons komentar di atas.

"Biasanya ini awal mula kena korban investasi bodong," sambung warganet lain.

"Saya juga korban. Sebenarnya gak apa-apa sih kalau mau dipakai. Apalagi untuk kebutuhan rumah. Cuma yang gak enak tuh yang tadinya 'Sini mama simpan', eh pas ditanya tahu-tahu sudah dipakai untuk bla bla bla," kata warganet lain.


Video Viral Lain Saat Momen Lebaran

Viral Lebaran Idul Fitri dengan Anggota Keluarga Lebih dari 700 Orang
Viral Lebaran Idul Fitri dengan Anggota Keluarga Lebih dari 700 Orang, Disebut Bisa Buat Kabupaten Baru. (Sumber: TikTok/dinodinss)

Video viral lainnya diunggah oleh wanita pemilik akun TikTok @dinodinss. Dalam sebuah video singkat, dirinya menunjukkan momen Lebaran dengan anggota keluarga lebih dari 700 orang.

"Pov punya keluarga super besar total 700+ orang yang tiap lebaran ngumpul silaturahmi," tulis pemilik akun @dinodinss mengutip video yang diunggah pada Selasa, 25 April 2023.

Video singkat itu menunjukkan begitu banyaknya orang berkumpul di dalam satu rumah. Mulai dari lansia, orang tua, anak muda, hingga anak kecil pun terlihat memenuhi setiap sudut rumah.

"Padahal sebenernya ga saling kenal, tapi ternyata masih keluarga," sambung wanita yang tidak diketahui nama aslinya tersebut.


Respons Warganet Keluarga Lebih dari 700 Orang

Viral Lebaran Idul Fitri dengan Anggota Keluarga Lebih dari 700 Orang
Viral Lebaran Idul Fitri dengan Anggota Keluarga Lebih dari 700 Orang, Disebut Bisa Buat Kabupaten Baru. (Sumber: TikTok/dinodinss)

Tak butuh waktu lama setelah diunggah, video itu viral di TikTok. Bahkan, ada lebih dari enam ribu komentar dan lebih dari 350 ribu likes bertengger pada video Lebaran milik @dinodinss.

"Bisa buat kabupaten baru," tulis seorang warganet mengomentari video viral Lebaran dengan anggota keluarga lebih dari 700 orang tersebut.

"Yang bagi-bagi thr berasa bgt engapnya," kata pemilik akun @g***_.

"Wah aku yang introvert ini kayak perang sih. Bisa bisa habis itu tiduran mulu," ujar warganet dengan emoticon tertawa.

"Ngapalin muka sama namanya gimanaaa," kata warganet dengan akun @b***n sambil menyertakan emoticon menangis.

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya