Jimin BTS Ulang Tahun ke-28, Agensi Rilis Teaser Film Dokumenter Pembuatan Album Face

Jimin BTS ulang tahun hari ini, 13 Oktober 2023. Dan, sebentar lagi bakal merilis film dokumenternya tentang pembuatan album Face.

oleh Marisa Atalia Insara diperbarui 13 Okt 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2023, 14:00 WIB
Jimin BTS Tampil Pamer Dada dan Tumpukan Gelang Ratusan Juta Saat Jadi Wajah Baru Tiffany & Co.
Jimin BTS rayakan ulang tahun (instagram/tiffanyandco)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu anggota boyband Korea Selatan Jimin BTS sedang berulang tahun pada hari ini, 13 Oktober 2023. Diusianya yang menginjak 28 tahun, agensi yang menaungi Jimin, HYBE, juga membagikan teaser film dokumenter tentang pembuatan debut album solo FACE. 

Film dokumenter solo pertamanya yang bertajuk Jimin's Production Diary akan rilis pada 23 Oktober 2023. Film tersebut akan mengungkap sisi kreatif Jimin saat menggarap debut album solonya, FACE.

Jimin menjadi anggota ketiga BTS yang merilis film dokumenternya sendiri, setelah film In The Box karya J-hope dan Road To D-Day karya Suga.

Namun, yang perlu diperhatikan bahwa film dokumenter Jimin hanya akan dirilis di aplikasi Weverse. Aplikasi Weverse sendiri adalah wadah untuk fans berinteraksi dengan idola secara eksklusif.

Teaser Film Dokumenter Jimin

Jimin’s Production Diary akan menampilkan tentang pembuatan album debut solonya yang berjudul FACE yang rilis pada bulan Maret 2023.

Dalam wawancara yang mengawali teaser, Jimin bertanya, “Haruskah saya mulai dengan menjelaskan alasan saya membuat album ini?.”

Jimin bersikap jujur saat dia mulai mendiskusikan musik dengan produser termasuk RM, yang memberi saran, “Ketika orang-orang mendengar lagu ini, apa yang ingin kamu katakan, dan apa yang kamu harap orang-orang rasakan saat mendengarkan lagu tersebut?” ucap Jimin seperti yang dilansir pada laman Soompi pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Film dokumenter Jimin juga mendalami proses produksi “DEAR ARMY” sebuah lagu tersembunyi yang didedikasikan untuk para penggemar yang hanya tersedia melalui album fisik.

Teaser tersebut membagikan sekilas soal Jungkook yang berpartisipasi dalam lagu tersebut. Setelah Jungkook selesai merekam, Jimin memeluknya sambil berkata, “Terima kasih, Jungkook.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penggemar Rayakan Ultah Jimin

Jimin BTS. (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)
Jimin BTS. (Twitter/ BIGHIT_MUSIC)

Selain film dokumenter yang menjadi bagian dari ulang tahun Jimin. Para penggemar juga tidak lupa merayakan dengan berbagai aksi menarik, unik, hingga menyentuh hati.

Kabar ini ramai di media sosial Twitter, saat bus ulang tahun dengan wajah sang idola mengelilingi gedung agensi. Seperti yang ditulis oleh pengguna @PJM_data, "Hari (ultah) Jimin di Seoul dimulai dengan empat bus Jimin dan satu truk Jimin mengelilingi pintu masuk utama HYBE! Setiap staf yang masuk untuk bekerja melihat semua ini," tulisnya. 

Perayaan ulang tahun Jimin juga tidak hanya dilakukan oleh penggemar dari Korea saja, lho!  Perayaan terbaik dilakukan oleh penggemar dari Turki, mereka, mereflesikan kebaikan sang pelantun lagu "Promise" tersebut dengan sebuah hadiah yang istimewa. "Untuk ulang tahun Jimin, kami pikir hadiah terbaik yang bisa kami berikan padanya adalah berkontribusi untuk masa depan seorang anak," tulis akun @BTSJMTURKEY.

Mereka menyambung, "Kami mendonasikan total 750 buku ke tiga sekolah dasar atas nama Jimin untuk mengenalkan anak-anak pada dunia buku." 

 

 


Penggemar Rayakan Ultah Jimin dengan Berdonasi

Jimin BTS
Jimin BTS kembali menghebohkan jagat maya dengan single baru “Set Me Free Pt.2” pada Maret 2023. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @j.m)

Beralih ke ARMY Honduras yang menggagas proyek "Jadilah Manusia yang Baik" untuk merayakan ultah Jimin.

"Jimin Honduras Fanbase hadir dengan donasi bulanan, mengamalkan nilai-nilai kebaikan, empati, dan rasa syukur yang dengan setia diajarkan Jimin pada kami dan dengan cara ini, (kami) mendukung 21 anak yang membutuhkan pengobatan gratis."

"Merayakan JIMTOBER, kami berdonasi ke Yayasan Honduras untuk Anak-anak Penderita Kanker," sambungnya."

 


Tentang Jimin

Gaya Fashion Jimin BTS yang Baru Jadi Duta Dior
Berpose sambil duduk, Jimin BTS tampil gaya mengenakan busana bernuansa gelap. Ia memakai sweater rajut hijau tua dipadu dengan celana panjang biru dan bot yang sama di foto sebelumnya. (Instagram/dior)

Park Jimin yang akrab dipanggil Jimin lahir di Busan, Korea Selatan pada tahun 1993. Ia adalah salah satu anggota boyband terkenal bernama BTS yang berada dibawah naungan Bighit Entertainment atau HYBE.

Jimin adalah anggota terakhir yang bergabung bersama BTS dan menempati posisi sebagai vocal dan dancer.

Sepuluh tahun berkarya Bersama BTS, Jimin sudah mempunyai album sendiri dan bahkan ia akan merilis film dokumenter tentang dirinya. 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya