7 Fakta Chun Woo Hee: 20 Tahun Bermain Peran, Drama Terbarunya The Atypical Family dan The 8 Show

Dua drama terbarunya tayang di Netflix, ayo kenalan dengan Chun Woo Hee, aktris Korea yang sudah berakting sejak umur 17 tahun.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 01 Jun 2024, 17:48 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 17:45 WIB
Chun Woo Hee dalam drakor The Atypical Family. (JTBC via Soompi)
Chun Woo Hee dalam drakor The Atypical Family. (JTBC via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Nama Chun Woo Hee dalam industri hiburan Korea bukanlah sosok baru. Sudah 20 tahun Chun Woo Hee terlibat dalam drama dan film Korea. Dua serial terbaru yang dibintanginya sedang tayang di Netflix, The 8 Show dan The Atypical Family.

Dalam dua drakor tersebut, penampilan Chun Woo Hee benar-benar berbeda. Bagi pecinta drakor yang baru memulai bisa jadi tak mengenali jika Woo Hee ada di dalamnya.

Berikut 7 fakta tentang Chun Woo Hee yang sayang dilewatkan dikutip dari berbagai sumber:

1. Terjun ke Dunia Hiburan dari SMA

Chun memulai karier di dunia hiburan Korea saat masih duduk di bangku SMA tepatnya saat umur 17 tahun. Ia terlibat sebagai peran kecil dalam sebuah teatrikal komedi romantis Love So Divine pada 2004.

Namanya tak langsung dikenal. Untuk bisa dikenal, Chun harus bekerja keras dan berani mengambil peran berisiko. Diantaranya ia bermain dalam film Mother pada tahun 2009 sebagai gadis tetangga yang disukai oleh karakter Won Bin.

Lalu, berperan sebagai antagonis pada film Sunny yang rilis pada 2011. Banyak orang yang sadar akan dirinya di film Sunny.

2. Drakor Pertama

Serial drama televisi yang melibatkan Chun Woo Hee adalah pada 2010 dalam The Woman Who Still Wants to Marry.

Sementara itu drakor yang banyak orang tahu adalah Be Melodramatic yang tayang pada 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Pertama Kali Punya Lawan Main Lebih Muda di The Atypical Family

Drakor Baru Jang Ki Young dan Chun Woo Hee, The Atypical Family Sudah Tayang di Netflix, Ini Sinopsisnya
Drakor Baru Jang Ki Young dan Chun Woo Hee, The Atypical Family Sudah Tayang di Netflix, Ini Sinopsisnya (doc: Netflix)

Dalam sebuah wawancara di Salon Drip2, Chun Woo Hee mengaku baru pertama kali memiliki proyek di mana lawan mainnya jauh lebih muda.

Dalam drama itu, Chun Woo Hee dipasangkan dengan Jang Ki Yong yang lahir pada 7 Agustus 1992 sementara dirinya lahir pada 20 April 1987.

"Aku belum pernah bekerja dengan yang lebih muda," kata Chun Woo Hee sambil tertawa melihat Ki Yong.

4. Suka Menjadi Aktris

"Dalam hidupku, aku adalah anak perempuan yang baik tapi saat di set aku memberi identitas Chun Woo Hee yang adalah seorang aktris," tuturnya.

Ia pun mengaku menjadi aktris amatlah menyenangkan. Bagaimana melihat orang-orang melakukan pekerjaan terbaik saat setting film atau drama membuatnya termotivasi untuk berakting lebih baik.

 

[Bintang] Personel BigBang Wajib Militer, Seungri Malah Bahagia
Chun Woo Hee

5. Anak Rumahan

Aktris Korea Selatan Tercantik 2022 Berdasarkan Voting
Chun Woo Hee,. @thousand_wooo

Chun Woo Hee juga dikenal sebagai anak rumahan. Ketika ia sudah menyelesaikan proyek, sesudah itu ia akan memilih untuk memulihkan tenaga dengan berada di rumah dan menjauh dari aktivitas luar.

6. Menulis Jurnal untuk Mengembalikan Energi

Dalam kehidupan nyata, Chun Woo mengaku bukanlah sosok yang energik. Energinya dihabiskan untuk berakting. Bila energinya sudah habis, ia memilih untuk menulis jurnal dan berdiam diri ketimbang bersosialisasi.

 


7. Suka Mencoba Hal Baru, Termasuk Diving

[Bintang] Chun Woo Hee
Chun Woo Hee, (Zimbio)

Chun Woo Hee pada 2024 mendapatkan sertifikasi scuba diving di Filipina. Lalu ia memutuskan untuk menbali bermain cello.Ia juga senang berpetualang ke tempat -tempat baru, terakhir ia berencana ke Mongolia.

"Aku sedang berpikir mau ke Mongolia melihat milky way. Aku ingin berpetualang, aku ingin terus menjelajahi daerah yang belum pernah aku lihat," katanya mengutip Hankook Ilbo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya