Dapat Kesempatan Salaman dengan Paus Fransiskus di Altar, Lyodra: Seberuntung Itu

Penyanyi Lyodra Ginting merasa sangat beruntung punya kesempatan untuk bertemu bahkan bersalaman dan mendapatkan berkat dari Paus Fransiskus.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 05 Sep 2024, 21:50 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2024, 21:25 WIB
Lyodra bersalaman dan mendapat berkat dari Paus Fransiskus saat misa akbar di GBK (Foto: Instagram Lyodra)
Lyodra bersalaman dan mendapat berkat dari Paus Fransiskus saat misa akbar di GBK (Foto: Instagram Lyodra)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Lyodra Ginting merasa sangat beruntung punya kesempatan untuk bertemu bahkan bersalaman dan mendapatkan berkat dari Paus Fransiskus.

"Hari ini saya seberuntung itu bisa ikut misa bersama salah satu tokoh dunia Bapa Suci Paus Fransiskus," kata Lyodra di Instagram pribadinya.

"Dan lagi saya ada di altar bersama beliau sekaligus menerima berkatnya," tutur penyanyi jebolan Indonesian Idol itu.

Dalam misa akbar di Stadion Utama di Gelora Bung Karno pada Kamis, 5 September 2024 sore tadi, Lyodra bertugas untuk maju membawa persembahan yang diserahkan kepada Paus Fransiskus. Di momen itu, Lyodra bisa berjabat tangan dengan pemimpin tertinggi gereja Katolik sedunia.

Lyodra: Paus Fransiskus Bela Orang Tersakiti

Menurut Lyodra, pria 87 tahun itu merupakan pemimpin agama yang selalu membela orang-orang tersakiti.

Bagi Lyodra, Paus Fransiskus juga selalu berani menyerukan perdamaian ke seluruh dunia tanpa memandang latar belakang.

"Terima kasih Pope Francis sudah mengajarkan cinta kasih dan perdamaian," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lyodra Bernyanyi di Misa Akbar GBK

Sesudah misa akbar berakhir, Lyodra berkesempatan untuk menyanyikan lagu bersama Anton Jamaican Cafe. Keduanya dengan apik menyanyikan lagu The Prayer. 

Lagu The Prayer merupakan lagu milik Celine Dion dan Andrea Bocelli yang dirilis pada 2006. Lagu indah tersebut menggunakan dua bahasa yakni Inggris dan Italia.

Sesudah berduet dengan Anton, Lyodra kembali mempersembahkan kemampuan bernyanyinya bersama The Romo di hadapan 80-an ribu umat Katolik yang memenuhi Stadion Utama GBK.

 

 


Lyodra Tampil Cantik dengan Baju Adat Karo

Potret Persiapan Lyodra Bernyanyi di Misa Akbar GBK, Diberkati Paus Fransiskus
Potret penampilan Lyodra Ginting pakai baju adat Karo untuk Misa Kudus. Baju adat Karo merupakan baju adat dari Sumatera Utara. Pakai baju adat, pelantun tembang Pesan Terakhir ini pancarkan pesonanya. Jadi pengalaman pertama, penyanyi berusia 21 tahun ini tak bisa sembunyikan wajah tegangnya. Tak sedikit yang menantikan penampilan Lyodra di Misa Akbar ini. (Liputan6.com/IG/@lyodraofficial)

Dalam misa akbar bersama Paus Fransiskus, Lyodra mengenakan baju adat dari Batak Karo. Lyodra tampil cantik dalam balutan baju adat Batak Karo yang banyak didominasi dengan warna merah dan hitam.

Penampilan Lyodra begitu memesan karena tak ketinggalan ia juga memakai uis gatip biasa digunakan perempuan Karo sebagai penutup kepala.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya