[VIDEO] Hipnoterapi Atasi Gejala Penyakit karena Pikiran

Ketika tubuh menunjukkan gangguan kesehatan karena emosi, hipnoterapis bisa menjadi salah satu solusinya.

oleh Melly Febrida diperbarui 16 Jul 2013, 10:01 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2013, 10:01 WIB
sugesti-hipnoterapi-130715c-v.jpg
Ketika orang mengalami gejala seperti pusing-pusing biasanya akan lari ke obat. Namun jika sakit itu terus muncul meski sudah berobat, mungkin ada masalah di pikiran Anda. Ini bisa ditangani dengan cara hipnoterapi.

Dengan hipnoterapi, berbagai penyakit bisa ditangani mulai dari tidak bisa tidur, amnesia, diabetes, hingga kanker.

"Hipnoterapi itu suatu seni untuk menembus masuk ke pikiran bawah sadar, kenapa kok bawah sadar karena mayoritas hidup kita ditentukan bawah sadar . Menurut penelitian, data menunjukkan lebih 90 persen disebabkan pikiran. Dan mayoritas memori disimpan di bawah sadar," kata Hipnoterapis Klinis  Dra. MTh. Widya Saraswati, CCH, CT, dan ditulis Selasa (16/7/2013).

Menurutnya, gejala yang muncul dari masalah di pikiran itu secara medis biasanya dikatakan psikosomatis (gangguan psikis yang tampil dalam bentuk gejala-gejala fisik).

"Gejalanya sama seperti orang sakit biasa, tapi penyebabnya emosi. Aspek emosi itu yang harus diselesaikan," kata Widya.

Ia menjelaskan, hipnoterapi itu bisa dilakukan kepada siapa saja. Namun, pendekatannya berbeda-beda jika melihat umur dan kecerdasan klien. Jika emosi yang ada tida terlalu besar, lanjut Widya, sebenarnya Anda bisa menerapi diri Anda sendiri. Tapi, jika emosinya sudah besar butuh bantuan hipnoterapis.

"Sepanjang emosinya tidak terlalu besar, tidak terlalu kuat mengakar maka itu bisa dilakukan sendiri. Ada teknik-tekni tertentu. Kalau emosinya sangat kuat, maka harus dibantu dengan hipnoterapis karena hipnoterapis yang akan bisa membantu klien menembus ke critical factor masuk ke bawah sadar. Kalau sendiri nggak mungkin," jelasnya

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya