Minim Wanita yang Gemar Olahraga, Bahaya Lho!

Baru 14 persen wanita yang rutin berolahraga setiap harinya. Sedangkan 61 persen lainnya, sulit untuk olahraga teratur

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 20 Okt 2013, 12:00 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2013, 12:00 WIB
osteoporosis-131018b.jpg

Penyakit pengeroposan tulang atau kerap disebut osteoporosis menurut ahli gizi dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI-RSCM) Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK, paling banyak terjadi pada wanita.

Tentu ada banyak sebab kenapa wanita sangat berisiko mengidap penyakit ini. Salah satu cara menceganya adalah dengan rutin berolahraga. Tapi sayangnya, persentase wanita yang rutin berolahraga setiap harinya masih sangat rendah. Dan ini sangat mengkhawatirkan.

"Baru 14 persen wanita yang rutin berolahraga setiap harinya. Sedangkan 61 persen lainnya, sulit untuk olahraga teratur. Ini sangat disayangkan," ungkap  Arief Tjakraamidjaja, Marketing Manager Fonterra Brands Indonesia seperti ditulis, Minggu (20/10/2013).

Untuk itu, Fonterra mengajak seluruh masyarakat Indonesia, baik wanita maupun pria mengikuti serangkaian acara kesehatan dengan tema 'Generasi Bergerak', yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 3 November 2013, di Monumen Nasional (MONAS).

(Adt/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya